SBY Dijadwalkan Injak Bengkulu Di Peringatan Hari Pancasila

Oleh Tgl: May 6, 2014

Sesuai jadwal, presiden SBY juga akan menghadiri puncak peringatan hari pancasila dan kami telah menyampaikan surat kehadiran Presiden RI kepihak protokoler istana

Selfi Zaini

BENGKULU – Setelah sukses menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional, Februari 2014 lalu. Kali ini Provinsi Bengkulu kembali dipercaya menyelenggarakan event skala nasional yakni menjadi tuan rumah peringatan hari pancasila atau pidato bung Karno di Provinsi Bengkulu.

Dari hasil rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Pada kegiatan peringatan oleh MPR RI ini pun dijadwalkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  akan kembali lagi mengunjungi Provinsi Bengkulu.

“Sesuai jadwal, presiden SBY juga akan menghadiri puncak peringatan hari pancasila dan kami telah menyampaikan surat kehadiran Presiden RI kepihak protokoler istana,” kata Wasesjen MPR RI Selfi Zaini, Selasa (6/5) saat menghadiri.

Sebelumnya, peringatan hari Pancasila di Bengkulu tahun lalu diselenggarakan di Ende, flores. Selfi sendiri mengungkapkan dipilihnya Bengkulu sebagai tuan rumah hari Pancasila tahun ini di karena nilai historis Provinsi Bengkulu yang menjadi tempat pengasingan bung Karno, sama seperti Ende.

“Dan meski Provinsi Bengkulu ditunjuk menjadi tuan rumah, namun segala kebutuhan dan pendanaan seluruh ditanggung oleh pihak MPR RI, Pemprov Bengkulu hanya memfasilitasi saja, seperti lokasi dan kegiatannya,” tambahnya lagi.

Disisi lain, Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag.,M.Pd sendiri mengungkapkan peringatan hari Pancasila yang akan jatuh pada 1 Juni dan akan dipusatkan di gedung daerah, balai Semarak ini sudah hampir matang dipersiapkan.

“Koordinasi terus dilakukan dengan pihak MPR RI, dan dipercaya menjadi tuan rumah menjadi hal yang berharga untuk dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

Terlebih kata Junaidi, pihak MPR RI yang meminta TNI/Polri di Provinsi Bengkulu untuk melakukan pengamanan terhadap Presiden sudah siap dan telah dikoordinasikan akan bersedia mengamankan.

“Untuk pengamanan juga TNI/Polri sudah siap untuk melaksanakan sesuai protap dan dinas terkait sebagai penyelenggara juga sudah memerpisapkan apa saya yang akan mereka suguhkan pada kegiatan nantinya,” jelasnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *