Muktamar PPP Pertarungan Tokoh Muda dan Tokoh Tua

Oleh Tgl: May 25, 2014

BENGKULU – Pasca penetapan Suryadharma Ali sebagai tersangka oleh KPK, internal PPP bergerak dinamis.

Para pengurus wilayah PPP mulai merapatkan barisan dan mendesak Dewan Pimpinan Pusat untuk segera menggelar rapat dan mengambil sikap.

Sekretaris DPW PPP Bengkulu Ihsan Nahromi Lc MA menyatakan, keputusan Mukernas Bogor tanggal 9 Mei lalu mengamanatkan untuk melaksanakan Muktamar dipercepat setelah Pilpres harus ditinjau kembali.

“DPP harus segera menggelar rapat, selain meninjau keputusan Mukernas juga harus memberikan bantuan hukum kepada ketua umum,” ujar Ihsan di Bengkulu (25/5/2014).

Terkait calon pengganti Suryadharma yang sudah dua periode memimpin PPP dan tidak bisa mencalon lagi kata Ihsan saat ini berkembang beberapa nama.

Pertarungan perebutan ketua umum diprediksi akan menjadi pertarungan terbuka antar tokoh muda dan tokoh tua PPP.

Dari kalangan muda akan muncul nama Sekjen Romuharmuzi dan putra mantan ketua umum Hamzah Haz yang terpilih menjadi anggota DPR RI dari Jawa Timur Irfan Haz.

Kalangan tua akan memunculkan nama Menteri Perumahan Rakyat Djaan Faridz yang saat ini berada di dewan pertimbangan partai. Nama lain yang juga diprediksi muncul adalah ketua DPP bidang organisasi Irgan Khairu Mahfiz. Saat ini Irgan menjabat sebagai wakil ketua komisi IX DPR RI.

“Suara yang diperebutkan dalam muktamar lebih dari 1.000 karena masing masing wilayah dan kabupaten memiliki dua suara ditambah suara dari organisasi sayap partai,” tegas Ihsan Nahromi. (dyo)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *