Libur Hari Buruh Pantai Jakat Bengkulu Dipadati Warga

Oleh Tgl: May 1, 2014
pantai zakat bengkulu

Bengkulu: Libur hari buruh 1 Mei dimanfaatkan warga Bengkulu dan sekitarnya untuk berlibur di pantai.

Salah satu tujuan wisata favorit akhir pekan di Kota Bengkulu adalah Pantai Jakat. Ribuan warga memadati kawasan ini. Mayoritas yang datang adalah wisatawan lokal dan provinsi tetangga sumatera selatan, sumatera barat, jambi dan lampung.

Rika Andriani siswa SMKN 2 Pelekat Kabupaten Muaro Bungo Jambi mengaku baru pertama kali datang ke Bengkulu. “Kami tidak menyangka jika Bengkulu punya pantai seindah dan sebagus ini,” ujar Rika di Bengkulu (1/5/2014).

Pantai yang hanya berjarak 3 kilomer dari pusat Kota Bengkulu ini dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dan angkutan kota.

Beberapa wahana ditawarkan disini, diantaranya banana boat, jet ski, atau jika anda hobi surfing bisa menyewa papan selancar. Masyarakat sekitar juga menyiapkan Ban dalam bekas yang sudah dicat berwarna warni untuk disewa.

Di sepanjang jalan yang hanya berjarak 30 meter dari bibir pantai, kita bisa memanjakan lidah dengan aneka makanan khas daerah ini. Diantaranya kerupuk berbahan ketela yang biasa disebut opak, kue koci, sate ceker atau kaki ayam, jagung bakar dan pisang bakar.

Penganan lain yang tidak kalah menarik ditawarkan adalah gorengan aneka hasil laut seperti kepiting, udang, cumi, gurita dan ikan kecil yang digoreng dengan tepung.

Jajaran kelapa muda dan soup buah juga menjanjikan kesegaran setelah kita lelah bermain di air.

“Akhir pekan memang pantai jakat dipenuhi pengunjung. Tapi hari ini sangat padat oleh pengunjung dari luar Bengkulu. Tentu saja omset meningkat,” ujar upik sarmin pedagang gorengan hasil laut.(dyo)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *