Jokowi Gandeng JK Penghormatan Bagi PMI

Oleh Tgl: May 19, 2014
jokowi-jk

BENGKULU – Calon presiden Joko Widodo yang menggandeng Jusuf Kalla merupakan penghormatan bagi Palang Merah Indonesia (PMI).

Ketua PMI Cabang Bengkulu FA Syukur Alwi mengatakan, sosok JK sangat pas mendampingi Jokowi sebab ketua umum PMI itu dikenal sebagai pekerja keras dan pemikir yang selalu menggambil langkah tepat saat keadaam darurat.

“Keputusan politik ini merupakan penghormatan bagi PMI. Pola beliau ketika berhadapan dengan masalah darurat dan penananan cepat sangat dibutuhkan bangsa ini,” ujar Alwi di Bengkulu (19/5/2014).

Mantan aktivis kepemudaan era 80an ini melihat Bangsa Indonesia sangat memerlukan pasangan peminpin yang merakyat dan tidak egois.

Pasangan Jokowi-JK yang diusung koalisi PDI Perjuangan, PKB, Partai Nasdem dan Hanura itu lanjut Alwi memiliki nilai lebih dan sangat dibutuhkan oleh bangsa ini.

Jokowi yang merintis karir politik dari lapisan paling bawah, dia sangat mengerti pola pikir dan keinginan kaum marginal. Jokowi juga selalu mengambil langkah pendekatan manusiawi dalam mengatasi persoalan rakyat.

Jusuf Kalla adalah ekonom ulung yang mampu mendesain perekonomian Indonesia secara baik.JK juga merupakan tokoh paling berpengaruh di kawasan Indonesia Bagian Barat.

“Kombinasi yang tepat untuk memperbaiki kondisi bangsa saat ini,” tegas Syukur Alwi. (dyo)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *