Gubernur Bengkulu: MERS Jangan Hambat Niat Beribadah

Oleh Tgl: May 14, 2014
junaidi2

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Junaidi Hamzah menghimbau kepada masyarakat khususnya para Jemaah Calon Haji (JCH) untuk tidak memgurungkan niatnya menunaikan ibadah haji tahun 2014 karena takut akan ancaman virus korona atau MERS-cov.

Sebab kata gubernur, niat untuk melaksanakan ibadah tidak boleh terhambat dan ditunda tunda karena ancaman penyakit yang bisa dihindari.

“Meninggal itu bisa dimana saja semuanya urusan yang diatas, ditempat tidurpun banyak yang meninggal. Itu rahasia tuhan dan kita manusia hanya bisa menjalankan semua yang sudah diaturnya,” ujar Junaidi di Bengkulu (14/5/2014).

Dirinya hanya berpesan kepada para calon jemaah untuk memastikan kondisi kesehatan sebelum berangkat. Sebab yang namanya virus tidak akan masuk ke tubuh manusia jika manusianya dalam kondisi yang baik.

Beberapa antisipasi telah disiapkan tim kesehatan sepeti melakukan suntik mengantitis, uji kesehatan serta melalukan manasik sebelum berangkat.

“Antisipasi sejak awal juga harus dilakukan, selain mempersiapkan kondisi fisik, disana juga harus melindungi diri dengan menggunakam masker jika kita berada di keumunan orang banyak. Tidak apa kepanasan yang penting pernafasan kita terjaga dan udara yang kia hirup tetap bersih,” tegas Junaidi. (dyo)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *