Golkar Bengkulu Pertahankan Ical Nyapres

Oleh Tgl: May 5, 2014

Bengkulu: Wacana yang dilontarkan para senior Partai Gokar untuk melakukan peninjauan terhadap keputusan mengajukan Aburizal Bakrie atau Ical sebagai calon presiden ditolak para kader Golkar di daerah.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Kurnia Utama mengatakan, dirinya dan beberapa DPD lain tetap memegang komitmen mengajukan Ical sebagai Capres.

“Kami tetap mempertahankan Ical sebagai capres. Ini keputusan Rapimnas dan semua harus menghormati. Jika ada wacana meninjau kembali, itu harus melalui mekanisme Rapimnas,” ujar Kurnia usai meminpin Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu (5/5/2014).

Jika ada kader Golkar melakukan manuver politik, kata Kurnia silahkan saja. Namun keputusan yang diambil harus melalui forum resmi dan berdasarkan mekanisme dan aturan main partai.

Saat ini Golkar sedang mempertimbangkan dan melakukan komunikasi politik menjelang Pilpres yang akan dimulai tahapannya bulan Juni mendatang.

“Komunikasi yang dibangun sangat dinamis, kami di daerah berharap segera ada keputusan koalisi. Harapan kita juga koalisi nantinya harus permanen sebagai satu kesatuan ke daerah. Terutama Bengkulu tahun depan akan melaksanakan Pemilihan Gubernur, jika koalisi pilpres berjalan baik maka harus dilajutkan kepada koalisi pilkada,” ujar Kurnia yang juga ketua DPRD Provinsi Bengkulu.

Sementara, ketua Bappilu Partai Golkar Bengkulu Budi Darmawansyah mengatakan, Golkar harus tetap berada dalam koalisi pemerintah berkuasa. Artinya apapun yang terjadi pasca pilpres mendatang, partai Golkar harus berada dalam gerbong pemerintahan.

“Kita harus dalam koalisi berkuasa di pemerintahan. Ini akan lebih baik untuk berbuat demi rakyat. Apapun hasilnya Golkar harus di pemerintahan,” tegas Budi. (dyo)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *