7 Jurus Perut Langsing

Oleh Tgl: May 3, 2014
Perut Langsing

Anda tipe orang yang bila berat badan bertambah lemak akan menumpuk di perut? Atau berat badan Anda relatif normal namun perut Anda buncit? Bisa jadi Anda perlu menerapkan tujuh langkah berikut ini supaya perut langsing dan singset!

1. Hindari Makan Malam

Ya, makan malam bisa menyebabkan perut menggendut. Terutama bila Anda mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidat tinggi seperti nasi. Untuk menghindari rasa lapar karena melewatkan makan malam, Anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi jus atau makan buah potong untuk efek kenyang lebih lama.

2. Ganti Menu Makan Malam

Jika Anda tidak bisa melewatkan makan malam, Anda bisa mengakalinya dengan mengganti menu makan malam dan memajukan jam makan malam Anda. Bisa dengan setangkup roti bakar dengan telur dadar atau teh hangat dengan biskuit asin ataupun sayuran rebus/tumis.

3. Air Putih

Walaupun sederhana, namun mengonsumsi air putih tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tetapi juga menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Air putih juga bisa bermanfat untuk meluruhkan lemak. Dan juga memberikan efek kenyang lebih lama, bila diminum sebelum dan sesudah makan.

4. Jauhi Minuman Bersoda

Minuman bersoda bisa membuat perut buncit karena kandungan gas yang terdapat di dalamnya. Plus, memiliki kadar gula yang tinggi sehingga hanya akan menambah koleksi lemak di tubuh Anda. Pun, minuman bersoda tidak baik diminum saat makan karena bisa menghambat proses pencernaan.

5. Kurangi Gorengan

Menjadikan goreangan sebagai kudapan sangat tidak sehat. Lebih baik Anda mengganti kudapan Anda dengan buah-buahan ataupun biskuit kering. Goreangan, snack dengan MSG tinggi hanyalah menjadi pengganjal perut sementara.

6. Makan Langsung Tidur

Langsung tidur sehabis makan bisa menyebabkan perut buncit. Kondisi tubuh yang baru menerima kalori kemudian didiamkan akan membuat kalori menumpuk. Apalagi jika tubuh diajak berbaring. Sebaiknya, sehabis makan, berikan jeda sebentar untuk tubuh mencerna makanan sebelum akhirnya beristirahat total.

7. Olahraga Khusus Otot Perut

Menjaga makanan dan perilaku keseharian saja tidak cukup. Jika Anda menginginkan perut langsing Anda harus melakukan olahraga yang khusus membentuk otot perut. Misalnya sit up, serta olahraga-olahraga pembentukan otot perut lainnya. (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *