Walikota Himbau Jangan Golput

Oleh Tgl: April 8, 2014
Helmi Hasan - Adipura

Saya berharap masyarakat Kota Bengkulu tidak golput dan menggunakan haknya untuk menentukan anggota legislative di Kota Bengkulu

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE mengimbau agar masyarakat menggunakan hak suaranya alias tidak golput. Apalagi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 9 April sudah didepan mata.

“Saya berharap masyarakat Kota Bengkulu tidak golput dan menggunakan haknya untuk menentukan anggota legislative di Kota Bengkulu,” katanya.

Memberikan hak suara dalam Pemilu Legislatif, kata Helmi akan memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan Daerah maupun Bangsa kedepan. Kendati ia juga menyadari selama ini warga kota memang merasa tidak puas dan kecewa terhadap pemilihan umum yang belum secara penuh dapat menyelesaikan persoalan kesejahteraan warga.

Dijelaskannya, sebelum ia memimpin, ia pun merasa kecewa dengan terus bertambahnya pengangguran dan semakin morat-maritnya kondisi ekonomi. Namun, sejak ia memimpin, ia merasa yakin bahwa politik dapat digunakan sebagai alat yang efektif untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Berangkat dari situ, Helmi menyarankan agar jeli dalam memilih terutama menentukan pilihan. Selain jeli dia menyarankan masyarakat jangan jangan berpikiran negative sebab masih banyak pilihan terbaik diantara banyaknya pilihan yang ada.

“Setiap suara mempunyai arti. Dulu, orang jual warung manisan tidak tahu apa maknanya bagi dia mencoblos. Tapi setelah mendapatkan Samisake, politik itu baru terasa. Karenanya kita semua pasti punya pilihan. Tidak mungkin semua calon legislatif di Kota Bengkulu jelek,” jelasnya.

Lebih lanjut Helmi mengatakan jika masyarakat banyak golput justru akan membuaf fungsi DPRD berjalan tidak lancar padahal tugas utama sebagai anggota dewan penting yakni mengesahkan anggaran APBD, membuat peraturan daerah (Perda) serta sebagai pengawasan di Kota Bengkulu.

“Golput malah justru membuka peluang bagi terpilihnya orang-orang yang belum jelas keberpihakan dan kepentingannya bagi rakyat. Seperti proses pembangunan di Kota Bengkulu bahkan ada dewan yang menolak Pembangunan rumah sakit yang peruntukkanya jelas untuk rakyat,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *