Untuk Petani, M. Saleh Bakal Galakkan Program Micro Finance

Oleh Tgl: April 26, 2014
Mohammad Saleh

Salah satu programnya adalah micro finance, dimana akan ada system perkreditan untuk mempermudah petani meminjam modal untuk meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya

H. Mohammad Saleh, SE

BENGKULU – Setelah mengantongi suara terbanyak ke empat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan Provinsi Bengkulu dan dipastikan akan melenggang ke Senayan. H. Mohammad Saleh, SE akan membangun Provinsi Bengkulu dengan fokus  pada masyarakat desa dan lapisan bawah seperti petani.

“Seperti janji saya waktu kampanye dulu kepada masyarakat. Saya bertekad untuk bisa berperan memajukan pembangunan di Provinsi Bengkulu, salah satunya pengembangan kepada petani di Bengkulu,” kata M.Saleh saat jumpa dengan wartawan, Sabtu (26/4) petang.

M. Saleh mengatakan sebagai wilayah yang penduduknya sebagian besar petani dia berkomitmen untuk meningkatkan produksi pertanian di Provinsi Bengkulu melalui salah satu program yang sudah dirinya pikirkan, micro finance.

“Salah satu programnya adalah micro finance, dimana akan ada system perkreditan untuk mempermudah petani meminjam modal untuk meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya,” kata pengusaha alumni Unib ini.

Meski belum tahu bagian apa dirinya di DPD RI, M. Saleh tetap akan memprioritaskan program tersebut.”Kan sekarang masih belum tahu dapat bagian apa tapi saya akan mendorong program itu bisa digalakkan,” jelasnya lagi.

Lebih lanjut, M. Saleh yang memang memiliki usaha dibidang perkreditan dan sudah berkembang pesat baik di Provinsi Bengkulu maupun di luar daerah, bertekad di kursi DPD RI akan berkiprah di tingkat nasional. Lebih-lebih yang menjadi acuan, DPD RI dapil Bengkulu periode lalu menjadi panglima amandemen UUD 1945 di DPD RI.

“Selain kembali ke masyarakat dan menjalankan program pro rakyat. Jelas saya akan berperan ke tingkat nasional, ini setidaknya dapat menjadi gerbang percepatan pembangunan di Bengkulu,” tambahnya.(sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *