Tujuh Calon DPD Belum Sampaikan Laporan Dana Kampanye

Oleh Tgl: April 25, 2014
Irwan Syaputra Ketua KPU Provinsi

Dari data petugas kami ada 7 calon anggota DPD RI yang belum menyampaikan laporan dana kampanye padahal sudah diingatkan bahwa batas akhir pengumpulan dana kampanye, Kamis (24/4) kemarin pada pukul 18.00 WIB

Irwan Syaputra

BENGKULU – Berdasarkan data petugas penerima laporan dana kampanye, belum seluruh Calon DPD RI peserta pemilu yang menyerahkan laporan dana kampanye sesuai dengan batas akhir yang sudah ditetapkan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Irwan Syaputra mengatakan dari data petugas penerima laporan dana kampanye KPU Provinsi Bengkulu setidaknya ada 7 calon DPD yang tidak menyampaikan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye.

“Dari data petugas kami ada 7 calon anggota DPD RI yang belum menyampaikan laporan dana kampanye padahal sudah diingatkan bahwa batas akhir pengumpulan dana kampanye, Kamis (24/4) kemarin pada pukul 18.00 WIB,” katanya, Jum’at (25/4) di Grage Horizon.

Ketujuh calon DPD RI tersebut adalah calon Radianto Star, Djatmiko, Ruslan Wijaya, Rahimulah, M.Kosim, Iqbal Bastari, dan Cupli Risman.

Namun dikatakan dia dari ke-13 calon DPD RI yang sudah menyampaikan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye itu rata-rata calon menyampaikan pada detik-detik terakhir dana kampanye seprti M. Saleh dan Bambang Soeroso.

”Rata-rata calon DPD RI menyampaikan di detik terakhir waktu yang kita berikan. Saya juga heran kenapa calon kita ini suka melaporkan dibatas akhir dana kampanye,” tambahnya.

Terkait tidak melaporkanya 7 calon DPD RI tersebut, Irwan mengatakan hal ini lantaran para calon sudah bisa menilai bahwa tidak lolos menuju senayan padahal sebelumnya kata Irwan sudah ada komitmen calon untuk menaati aturan pemilu yang sudah ditetapkan KPU.

“Seharusnya siap menang dan siap kalah, semua regulasi yang sudah ditetapkan seharusnya diikuti. Sebab penerimaan dan pengeluaran dana kampanye ini akan menjadi dokumen sebagai sejarah pemilu di Bengkulu,” katanya.

Disisi lain, ditanya laporan dana kampanye parpol. Irwan mengatakan semua parpol peserta pemilu sudah semuanya menyampaikan laporan dana kampanye kemarin.(sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *