Tip Padu-padan Jaket Jeans

Oleh Tgl: April 2, 2014
jeans-jaket

Jaket jeans adalah salah satu item fashion yang wajib dimiliki! Sifatnya yang everlasting sehingga item fashion ini tidak akan pernah ketinggalan zaman. Malah semakin “gaya” saja dari masa ke masa.

Berikut ada beberapa tip yang bisa Anda lakukan untuk memodifikasi jaket jeans Anda biar tetap in dan bisa digunakan dalam segala acara dan suasana.

1. Penambahan Blazer

Ya, siapa bilang jaket jeans hanya bisa digunakan pada saat santai saja? Anda bisa mengenakannya ketika suasana formal juga. Asal dipadankan dengan blazer, sehingga kesannya lebih serius namun Anda tetap bisa gaya.

Hanya saja bila Anda ingin menerapkan padu-padan ini tentunya, jaket jeans yang Anda miliki sebaiknya jangan yang all size tapi lebih ngepas ke badan agar model tumpuknya lebih rapi dan badan Anda tidak terlihat membesar.

2. Kemeja + Aksesori

Nah, bila Anda memiliki variasi kemeja dengan corak beragam dan aksesori, Anda bisa mengawinkan dua item ini. Caranya adalah dengan mengenakan kemeja lengan panjang baru kemudian jaket jeans. Untuk permainan motifnya, naikkan lengan jaket jeans Anda agar lengan kemejanya terlihat.

Kemudian kenakan kalung sebagai penambah aksen agar penampilan Anda lebih terlihat berbeda dibanding ketika Anda mengenakan jaket jeans dengan cara biasa.

3. Gunting + Sablon

Bosan dengan tampilan polos dari jaket jeans? Anda bisa membentuknya sehingga lebih memikat. Ada beberapa cara, mulai dari menggunting habis lengannya sehingga menyerupai vest ataupun menambahkan pola-pola lucu.

Misalnya seperti kartun favorit, ataupun motif bunga pun angka yang saat ini sedang trend dan ditempatkan di bagian punggung jaket. Hasilnya, Anda akan memiliki jaket jeans original yang tidak semua orang memilikinya.

4. Dress

Siapa bilang jaket jeans tidak bisa dipadukan dengan baju girly? Sah saja! Justru menarik, karena ketika Anda mengenakannya akan ada dua kesan yang didapat—sporty dan girly. Tidak masalah, apakah itu long dress ataupun mini dress.

Pun, Anda tidak perlu bersusah-payah untuk memadukan sepatunya. Baik high heels maupun flat shoes akan tetap terlihat menawan dengan busana ini. Bahkan jika Anda memilih sepatu ankle boots yang sedang trend sekarang, penampilan Anda tetap chic! (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *