Tersandung Kasus Penipuan, Kadishubkominfo Dijel

Oleh Tgl: April 6, 2014
Penjara

Ketiganya ditahan oleh pihak kepolisian sejak Hari Minggu sampai 20 hari pertama di sel Mapolres Kota Bengkulu

AKBP Iksantyo Bagus Pramono

BENGKULU – Pejabat eselon II Pemprov Bengkulu berinsial EA (49th) yang juga Kadishubkomifo Provinsi Bengkulu beserta 2 orang PNS lainnya harus menikmati dinginya Hotel Prodeo lantaran resmi ditetapkan sebagai tersangka penipuan.

“Dari bukti yang sudah ada, kepolisian resmi menetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres,” kata Kapolres Kota Bengkulu, AKBP Iksantyo Bagus Pramono, Minggu (6/4).

Iksantyo mengatakan AE dan 2 stafnya dijadikan tersangka penipuan proyek pengadaan perangkat komputer senilai Rp 399 juta pada tahun 2012 silam dan dikenakan pasal 378 KUHP tentang penipuan. Tersangka AB yang merupakan salah satu oknum PNS, diduga terlibat karena pernah diperintah EA mengambil uang ke korban atas nama Haryadi.

“Ketiganya ditahan oleh pihak kepolisian sejak Hari Minggu sampai 20 hari pertama di sel Mapolres Kota Bengkulu,” tambahnya.

Kasus ini berawal atas laporan Haryadi yang mengaku menjadi korban penipuan ketika EA menjabat sebagi Sekretaris Dispenda Provinsi Bengkulu tahun 2012. Dirinya memberikan uang sejumlah Rp 399 juta seperti yang diminta tersangka dengan harapan menerima proyek pengadaan peralatan dan perlengkapan berupa komputer, iPad, printer, meja juga kursi yang dijanjikan oleh tersangka.

“Modusnya EA meminta agar peralatan yang dibutuhkan dimasukkan ke instansinya. Iming-imingnya EA menjanjikan Haryadi untuk menggarap proyek pengadaan serupa pada tahun 2013. Sayangnya proyek pengadaaan peralatan yang dijanjikan itu tak kunjung diberikan,” paparnya.(sey)

 

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *