Shalat Berhadiah Kembali Diprotes Jemaah

Oleh Tgl: April 30, 2014
Shalat Berhadiah

Saya shalat terus, meskipun sedang berhalangan (datang bulan-red), bahkan pemilu pun saya tetap shalat. Tapi nama saya sejak awal sama sekali tidak terdata

Koriyanti

BENGKULU – Jika Minggu lalu panitia Bengkuluku Religius sudah memproses data-data Jemaah yang rutin shalat, namun bukan berarti semua tuntas. Pasalnya pelaksanaan Shalat Dzuhur berjamaah berhadiah, Rabu (30/4) hari ini juga menuai protes.

Dari pantauan dilapangan, Jemaah yang protes ini meminta panitia untuk memasukkan nama mereka ka database sebagai Jemaah yang rutin shalat.

“Saya shalat terus, meskipun sedang berhalangan (datang bulan-red), bahkan pemilu pun saya tetap shalat. Tapi nama saya sejak awal sama sekali tidak terdata,” kata salah satu ibu-ibu bernama Koriyanti ini kepada panitia.

Disisi lain Khairul yang juga Jemaah namun belum full terdata berharap panitia bisa mendata secara detail sehingga tidak ada lagi Jemaah yang memprotes Karen namanya tidak tercantum ke database Jemaah yang shalat.

“Saya berharap bisa lebih detail terkait absen, karena sangat banyak yang mau naik haji dan umrah,” jelas dia.

Mendapati hal itu panitia pun kembali meminta data Jemaah yang belum terdata.

Kabag humas Pemda Kota Bengkulu Salahuddin Yahya mengatakan banyak faktor yang menyebabkan pendataan yang belum lengkap sehingga menimbulkan pertanyaan bagi Jemaah.

“Setelah diidentifikasi faktor yang menyebabkan data tidak sampai ke database yakni mulai dari Jemaah yang hadir terlambat, lupa menyampaikan KTP, bahkan sampai KTP nya tercecer.  Namun tidak perlu dikhawatirkan tentang pendataan shalat berjamaah ini, karena kita terus berkoordinasi terkait hasil laporan dari panitia,” jelasnya.

Menurut Salahuddin dari data yang ada sebanyak 1568 jemaah yang memasukkan KTPnya namun yang rutin tidak mencapai 10 persen dari KTP yang masuk itu.

“Dari data sementara hanya 105 orang yang sudah direkap rutin shalatnya. Sisanya memang memasukkan tetapi tidak rutin shalatnya,” kata dia.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



One Comment

  1. Abil

    October 9, 2016 at 14:41

    Di protes mungkin saja bisa menimbulkan sholat bukan karena Allah tapi karena hadiah..

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *