Shalat Berhadiah Berkembang Ke Tingkat Kelurahan

Oleh Tgl: April 3, 2014

Programnya sama seperti shalat di Masjid At Takwa, namun masyarakat memilih waktu Magrib dan Isya di Hari Jumat. jadi yang aktif dan rutin melakukan shalat sebanyak 52 kali tanpa putus maka berhak mendapatkan hadiah tersebut

Mukhlisuddin

BENGKULU – Shalat Dzuhur berjamaah berhadiah program Pemda Kota Bengkulu tidak hanya satu kali dalam seminggu di Masjid akbar At- Takwa saja. Pasalnya program ini juga diluncurkan pemkot ke tingkat kecamatan dan kelurahan.

Hari ini, Kamis (3/4) Pemkot Bengkulu yang dihadiri langsung oleh Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE beserta panitia program shalat berhadiah menyalurkan satu unit sepeda motor merk Honda Revo AT yang khusus diperuntukkan bagi warga yang paling rajin shalat di Masjid Al Khair di Kelurahan Kebun Kenanga, Jalan Flamboyanm, Kota Bengkulu.

“Program ini kita lanjutkan ke tingkat kecamatan dan kelurahan. Hadiah yang disalurkan ke masjid ini merupakan pemberiaan  donatur ke Pemkot Bengkulu yang sudah ditampung oleh panitia” kata Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE yang diwakili oleh Asisten II Facrudin Siregar kepada warga.

Menurut Facrudin teknis pembagian hadiah ini diserahkan langsung ke pengurus masjid dan masyarakat di Kelurahan Kebun Kenanga.

“Jadi pemkot hanya memfasilitasi jalannya program ini. Untuk teknis dan kapan waktu penyelenggarannya kami serahkan kepada masyarakatnya langsung,” tambahnya.

Sementara, Kemenag Kota Bengkulu Mukhlisuddin mengatakan pengurus masjid dan masyarakat di Kelurahan Kebun Kenanga sudah menyepakati waktu penyelenggaraan program ini di waktu shalat Magrib dan Isya pada hari Jum’at.

“Programnya sama seperti shalat di Masjid At Takwa, namun masyarakat memilih waktu Magrib dan Isya di Hari Jumat. jadi yang aktif dan rutin melakukan shalat sebanyak 52 kali tanpa putus maka berhak mendapatkan hadiah tersebut,” katanya.

Menurut Mukhlisuddin pemberian hadiah di Masjid Khair Kelurahan Kebun Kenanga ini merupakan kali pertama dan dipastikan pemkot akan memberikan hadiah juga ke masjid tingkat kelurahan yang dinilai banyak jemaahnya.

“Dari laporan yang masuk ke panitia diketahui bahwa di masjid ini banyak Jemaah yang shalat, jadi kami berikan hadiah, setelah sebelumnya diluncurkan di tingkat kecamatan. Namun kedepan kita juga akan memberikan hadiah ke masjid-masjid kelurahan lainnya juga,” tutupnya.(sey)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *