Sepi Jamaah, Pemkot Tetap Lanjutkan Program Shalat Berhadiah

Oleh Tgl: April 16, 2014

Untuk minggu ke-9 ada 67 orang, kalau shalat yang hari ini belum ada rekapannya berapa total yang shalat. Minggu selanjutnya baru bisa diketahui jumlahnya berapa setelah kita cek

Salahuddin Yahya

BENGKULU – Shalat Dzuhur berjamaah berhadiah program Pemda Kota Bengkulu yang digadang-gadangkankan mampu memotivasi masyarakat Kota Bengkulu untuk lebih religius semakin hari semakin sepi jamaah. Pasalnya dari pantauan dilapangan sampai minggu ke-10 hanya segelintir saja Jemaah yang berpartisipasi.

Bahkan seperti diungkapkan oleh Kabag humas Pemda Kota Bengkulu Salahuddin Yahya menurutnya dari hasil rekapan absen KTP panitia shalat berhadiah minggu lalu hanya 67 orang saja yang ikut shalat sementara minggu ini diprediksi tidak terlalu jauh berbeda pada minggu sebelumnya.

“Untuk minggu ke-9 ada 67 orang, kalau shalat yang hari ini belum ada rekapannya berapa total yang shalat. Minggu selanjutnya baru bisa diketahui jumlahnya berapa setelah kita cek,” katanya, Rabu, (16/04) usai shalat di Masjid Akbar At Takwa.

Disisi lain Ketua penyelenggara program salat berjamaah Mukhlisuddin mengakui memang terjadi penurunan jumlah peserta shalat pada beberapa minggu ini, namun bukan berarti antusias masyarakat menurun. Bahkan dia pun sangat yakni meskipun Jemaah Nampak sepi nantinya akan ada peserta yang bertahan sampai 52 kali berturut-turut dan berhak menerima reward yang sudah disediakan oleh pemkot.

“Memang harus fluktuatif, kan imam itu seperti itulah.  Ada yang rajin, ada juga yang salatnya terputus. Inilah tugas kita untuk terus memberikan motivasi atau stimulasi ke masyarakat,” katanya yang juga Kepala Kemenag Kota Bengkulu ini.

Disisi lain,  Mukhlisuddin mengatakan program yang sudah berkembang ke tingkat kecamatan dan kelurahan ini juga akan terus dilanjutkan bahkan panitia bertambah semangat memotivasi masyarakat saat terjadi penurunan Jemaah shalat berhadiah mobil, umrah, haji dan hadiah menarik lainnya ini. Apalagi sampai saat ini katanya hadiah semakin bertambah dari donatur yang mendukung adanya program kontroversi ini.

“Untuk tingkat kecamatan juga masing berjalan dengan baik, semuanya berjalan lancar seperti jadwal yang di atur kecamatan masing-masing,” tutupnya.(sey)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *