Sebanyak 597 Dus Naskah Soal UN SMP Tiba Di Bengkulu

Oleh Tgl: April 18, 2014

Sebanyak 597 dus naskah soal Ujian Nasional sudah tiba di Provinsi Bengkulu saat ini digudang dinas pendidikan

Wahyu Dharma Priatna

BENGKULU – Naskah soal Ujian Nasional 2014 untuk sekolah lanjutan tingkat pertama di Provinsi Bengkulu hari ini sudah tiba sebanyak 597 dus.

“Sebanyak 597 dus naskah soal Ujian Nasional sudah tiba di Provinsi Bengkulu saat ini digudang dinas pendidikan,” Kata Ketua Panitia Penyelenggara UN Provinsi Bengkulu dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu (Diknasbudprov) Wahyu Dharma Priatna,  Jum’at (18/4) petang.

Menurut Wahyu dari 597 dus naskah soal Ujian Nasional, 596 dus merupakan naskah soal untuk peserta SMP/SMPLB, MTS, dan Paket B namun untuk peserta tambahan panitia UN menambahkan 1 dus lagi naskah soal.

Naskah soal tersebut kata dia akan didistribusikan untuk 539 sekolah yang tersebar di Provinsi Bengkulu dimana terdapat 468 sekolah tingkatan SMP/MTS, SMP LB sebanyak 2 sekolah, dan Paket B atau Wustha yang berjumlah sebanyak 69.

“Kalau dari jumlah naskah soal itu disesuaikan dengan jumlah pelajar yang akan mengikuti UN, untuk Provinsi Bengkulu ada 30439 pelajar tingkat SMP /MTS/SMP LB/ paket dengan rincian pelajar tingkat SMP /MTS  yang mengikuti sebanyak 29894 peserta, pelajar tingkat SMP LB sebanyak 3 peserta dan peserta UN paket sebanyak 542 peserta,” tambahnya.

Dikatakan dia naskah soal itu saat ini sudah diamankan dan dikawal oleh aparat kepolisian sehingga dijamin  tidak akan terjadi kebocoran soal naskah UN.

“Sekarang sudah diamankan di gudang dan dikawal ketat oleh pihak kepolisian,” katanya.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *