Satpol PP Razia Pedagang Di Trotoar Dan Badan Jalan

Oleh Tgl: April 22, 2014
Satpol PP Kota Bengkulu

Kami hanya menegakkan aturan saja, dan penertiban pedagang kali ini memang sasaran kita pedagang yang berjualan di tempat-tempat yang telah dilarang untuk berjualan seperti trotoar apalagi sampai ada yang berjualan di badan jalan

Suardi SH MH

BENGKULU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu melakukan penertiban pedagang yang memilih trotoar dan badan jalan sebagai tempat untuk menjajakkan dagangannya.

Dari penertiban yang dipimpin oleh Kepala bidang Ketetiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu, Suardi SH MH itu beberapa gerobak dagangan diangkut dan diamankan oleh pihak Satpol PP lantaran berjualan ditempat yang sudah dilarang.

“Kami hanya menegakkan aturan saja, dan penertiban pedagang kali ini memang sasaran kita pedagang yang berjualan di tempat-tempat yang telah dilarang untuk berjualan seperti trotoar apalagi sampai ada yang berjualan di badan jalan,” katanya usai melakukan penertiban.

Penertiban disepanjang kawasan Mega Mall ini berlangsung tidak terlalu lama dan membuat beberapa menit pemandangan nampak bersih, sayangnya ketika Satpol PP meninggalkan lokasi para pedagang yang tadinya menyingkir kembali membentangkan lapaknya.

Salah satu pedagang yang namanya tidak ingin disebutkan mengatakan sengaja berdagang di trotoar lantaran agar bisa cepat dilihat oleh pengguna jalan sehingga dagangannya lebih cepat laku sementara dilokasi yang sudah ditetapkan oleh pemkot seperti PTM dinilai kurang strategis dan nyaman untuk tempat berjualan.

“Karena disana sepi pembeli apalagi semenjak Mega Mall berdiri,” katanya sembari menyiapkan lapak lagi.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *