Satpol PP Dan Linmas Diminta Ikut Amankan Pemilu

Oleh Tgl: April 2, 2014
Wagub

Peringatan HUT Satpol PP ini menjadi istimewa karena bersamaan dengan pemilu. Karena itu saya memerintahkan kepada seluruh Satpol PP dan Satlinmas untuk menjaga ketertiban umum dan keamanan masyarakat, baik sebelum maupun sesudah pemilu

Sultan Bahtiar Najamudin

BENGKULU – Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bahtiar Najamudin yang menjadi pembina upacara dalam peringatan HUT Satpol PP yang ke- 64 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-52 meminta seluruh jajaran Satpol PP baik provinsi/kab/kota untuk mengamankan pemilu 9 April 2014.

“Peringatan HUT Satpol PP ini menjadi istimewa karena bersamaan dengan pemilu. Karena itu saya memerintahkan kepada seluruh Satpol PP dan Satlinmas untuk menjaga ketertiban umum dan keamanan masyarakat, baik sebelum maupun sesudah pemilu,” katanya, Rabu (2/4) di halaman kantor gubernur.

Menurut Sultan selain Satpol PP Satlinmas yang memiliki tufoksi membantu mngamankan pemilu dan membantu korban bencana harus juga ikut dikerahkan.

“Terlebih Satlinmas merupakan kelompok yang terlibat langsung dalam mengamankan pemilu. Itu berdasarkan peraturan Mendagri dan UU tentang pemilu,” kata Sultan yang memakai seragam dengan warna serupa dengan seragam Satpol PP ini.

Dia berharap dengan adanya himbauan tersebut Satpol dan Satlinmas dapat menyiapkan diri sejak dini untuk mengamankan keamanan pemilu sehingga pemilu yang kurang lebih satu minggu lagi ini dapat berjalan lancar dan aman.

“Bentuk pengawalan pelaksanaan pemilu 2014 antara lain dapat dilakukan dengan pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi, baik secara vertikal maupun horizontal dengan instansi terkait seperti KPU, Panwaslu, TNI dan Polri serta Badan Kesbangpol di daerah,” tambanhya.

Seusai apel resmi, peringatan ulang tahun  Satpol PP ini juga dimeriahkan dengan atraksi beladiri dan juga ada aksi baris dan unjuk kemampuan anggota Satpol PP dari berbagai kabupaten  yang disaksikan langsung oleh anggota satpol pp dan linmas serta wagub.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *