Ridwan Mukti dan Imron Bersaing Ketat Rebut Perahu Golkar

Oleh Tgl: April 22, 2014
Partai Golkar

BENGKULU – Peta politik perebutan kendaraan menuju pencalonan Gubernur Bengkulu 2015 semakin kencang.

Partai Golkar sebagai pemilik 4 dari 45 kursi DPRD Provinsi Bengkulu mulai dilirik kader internal. Beredar dua nama yang bakal bertarung ketat, Bupati Musi Rawas Ridwan Mukti dan Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi akan mendominasi pencalonan. Meskipun ada nama lain yang muncul tidak akan menurunkan dominasi kedua kader Golkar ini.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Afrizal Arifin tidak menampik jika kedua kader ini diusung dalam Pilgub 2015.

“Memang mereka yang muncul ke permukaan. Mungkin salah satu yang diusung,” ujar Afrizal di Bengkulu (22/4/2014).

Mekanisme penentuan calon gubernur kata Afrizal tidak melalui mekanisme konvensi. Partai Golkar akan mengajukan calon dengan mengacu pada hasil survey internal terkait popularitas dan elektabilitas calon.

“Hasil survey ini akan dilanjutkan dengan pendaftaran dan dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat. Mereka yang memutuskan,” lanjut Afrizal.

Nama Ridwan Mukti memang sempat muncul dalam bursa Pilgub periode lalu. Namun niat itu diurungkan karena kembali bertarung di bursa Pilbup Musi Rawas. Sedangkan Imron merupakan Bupati Bengkulu Utara selama 2 Periode. Imron sendiri pada Pilgub lalu melaju ke putaran dua bersama incumbent Agusrin M Nadjamuddin yang diusung PAN dan Partai Demokrat.

Imron juga sudah melakukan pendekatan ke partai pemilik kursi terbanyak Pileg 2014 PDI Perjuangan. Jika diusung Partai Golkar maka besar kemungkinan akan membuka peluang koalisi PDIP dan Partai Golkar. Fungsionaris DPP PDIP Mishal Yoftie Suud ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa koalisi bisa saja terjadi.

“Semuanya bisa saja terjadi. Saat ini fokus kita adalah menjaga kemenangan pileg dan mengawal pilpres. Setelah itu baru keputusan untuk pencalonan gubernur kita ambil,” demikian Mishal. (dyo)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *