Ribuan Linmas Kota Bengkulu Ributkan Honor Di Kantor Walikota

Oleh Tgl: April 7, 2014
LINMAS

Kami membantu aparat kepolisian dalam melakukan pengamanan di pemilu mendatang. Tugas kami berat, kami hanya diberi honor Rp 250 ribu dengan uang makan Rp 25 ribu itu pun sesudah pemilu diberikan, kami tidak terima

Kosasi

BENGKULU – Sebanyak 1354 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Bengkulu ricuh lantaran ketidakjelasan honor yang mereka terima.

Kericuhan dimulai usai upacara pembagian baju Linmas, Senin (7/4) di halaman kantor walikota pukul 07.30 WIB yang dipimpin langsung oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE. Awalnya Ketua Kesbangpol Kota Bengkulu mengarahkan proses pembagian baju yang akan dibagi oleh pihak kelurahan di kantor lurah masing-masing.

Sayangnya ketika proses pengarahan,ribuan Satlinmas ini tersentak dan langsung emosi mendengar pembagian honor dan uang makan akan dilakukan usai pemilu.

“Kami membantu aparat kepolisian dalam melakukan pengamanan di pemilu mendatang. Tugas kami berat, kami hanya diberi honor Rp 250 ribu dengan uang makan Rp 25 ribu itu pun sesudah pemilu diberikan, kami tidak terima,” kata Kosasi salah satu anggota Satlinmas yang mengawal dan menjaga keamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 di Kelurahan Sidomulyo.

Sementara itu teriakan tidak ingin kerja ketika tidak ada honor terus didegungkan oleh para anggota Satlinmas ini, bahkan selain meminta kejelasan pembagian honor, anggota Satlinmas juga meminta penyesuaian honor dengan kerja mereka yakni naik menjadi Rp 350 ribu untuk pengawalan dan pengamanan TPS selama 24 jam.

“Honor Rp 250 ribu tidak masuk untuk kami, kami minta kenaikan menjadi Rp 350 ribu, tidak ada honor kami tidak kerja, kemarin kami dijanjikan pada pembagian baju juga ada pembagian duit,” kata Edi yang menjaga di TPS 2 Kelurahan Pekan Sabtu.

Menurut Edi, pada pemilu dan pilkada sebelumnya honor Satlinmas untuk menjaga TPS sama dengan honor PPS dan honornya diatur oleh PPS. Dia membandingkan saat ini honor PPS Rp 350 ribu dan KPPS Rp 450.

“Kini maaf ngecek kalau kito minta makan di TPS dak mungkin orang PPS mau memberi, padahal kami menjaga TPS sampai 24 jam, malam Rabu kami lah stand by jaga kota suara. Lebih berat tugas kami,” tambahnya.

Untuk diketahui dari 677 TPS se Provinsi Bengkulu, 1354 anggota Satlinmas ini akan ditempatkan 2 orang untuk setiap TPS. sampai berita ini ditulis Pemkot dan Kesbangpol Kota Bengkulu tengah melalukan proses musyawarah dengan para anggota Satlinmas.(Sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *