Ratusan Personil Satpol PP Terima Hadiah Dari Wagub

Oleh Tgl: April 2, 2014
Bagi-bagi hadiah ala Wagub

Hadiah ini dananya saya keluarkan dari kantong pribadi saya. Bukan dana APBD dan juga bukan dana Kakan Satpol PP Provinsi Bengkulu, memang ditunjukkan sebagai penghargaan atas profesi satpol PP

Sultan Bahtiar Najamuddin

BENGKULU – Ratusan personil Satpol PP dan Satlinmas mulai dari tingkatan provinsi, kabupaten, bahkan kota, Rabu (2/4) ketiban rejeki. Pasalnya seluruh penegak perda tersebut menerima hadiah dari Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bahtiar Najamudin bertepatan dengan HUT Satpol PP yang ke- 64 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-52.

Sultan mengungkapkan acara bagi-Bagi hadiah  kepada personil Satpol PP dan Satlinmas tersebut ditujukan sebagai bentuk penghargaan dirinya atas profesi Satpol PP dan Satlinmas untuk menjaga keamanan di Provinsi Bengkulu.

“Hadiah ini dananya saya keluarkan dari kantong pribadi saya. Bukan dana APBD dan juga bukan dana Kakan Satpol PP Provinsi Bengkulu, memang ditunjukkan sebagai penghargaan atas profesi satpol PP,” kata Sultan yang juga sebagai pembina Satpol PP se Provinsi Bengkulu ini.

Pemberian hadiah uang yang dimasukkan kedalam amplop tersebut diterima  secara langsung oleh seluruh personil Satpol PP dan Satlinmas usai mengikuti upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas di halaman kantor gubernur.

Awalnya adik kandung Gubernur Bengkulu periode 2005 – 2010 Agusrin M Najamuddin ini hanya memberi hadiah kepada personil Satpol PP dan Satlinmas yang berulang tahun pada hari ini dan atau yang sudah senior dari masing-masing kab/kota se Provinsi Bengkulu. Namun lantaran pemberian hadiah tersebut membuat seluruh personil Satpol PP dan Satlinmas lainnya mengerubungi dirinya Sultan akhirnya memberi jatah untuk personil lainnya.

“Karena kalian (Satpol PP dan Satlinmas – red) tengah berulang tahun maka harus dikasih hadiah. Saya putuskan seluruh Satpol PP dan Satlinmas menerima hadiah,” kata Sultan disambut dengan teriakan bahagia dari Satpol PP dan Satlinmas.

Disisi lain kepada bengkuluonline Sultan mengatakan saat ini Mendagri tengah mengusahakan peningkatakan kesejahteraan untuk personil Satpol PP dan Satlinmas yang diakuinya masih banyak personil Satpol PP dan Satlinmas yang mengeluh.

“Memang Mendagri juga saat ini tengah berusaha meningkatkan kesejahteraan Satpol PP. Kalau dari sisi daerah kita seharusnya bisa mengakomodir tambahan tunjangan kesejahteraan sayangnya masih belum dilirik untuk hal ini padahal Silpa kita per tahunnya selalu menumpuk,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *