Quick Count LSA, Inilah 4 Besar Caleg DPD RI Bengkulu

Oleh Tgl: April 11, 2014
DPD RI

Lalu pada peringkat kedua setelah mantan walikota Bengkulu ada Muhammad Saleh, Eni khairani dan Riri Damayanti

H. Muchdimun Muchlis, SE

BENGKULU – Hasil hitung cepat quick count dari lembaga survey Link Survey Asosiated (LSA) dari Pemilu 9 April 2014 yang sudah berlangsung kemarin, dipastikan Ahmad Kanedi berada diperingkat teratas perolehan suara untuk Caleg DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu tahun 2014 ini.

“Lalu pada peringkat kedua setelah mantan walikota Bengkulu ada Muhammad Saleh, Eni khairani dan Riri Damayanti,” kata Direktur LSA Bengkulu, H. Muchdimun Muchlis, SE, Jum’at (11/4).

Menurut Muchdimun angka itu berdasarkan data hasil QuickCount dari seluruh TPS yang ada di Kota Bengkulu, hanya saja pihaknya masih enggan mempublikasikan secara terang-terangan mengingat hasil tersebut belum terekap secara keseluruhan dan masih dilakukan proses perekapan.

“Karena masih menunggu data C1 di pleno tingkat PPS yang akan berlangsung sampai besok, dan saat baru bisa dilakukan publikasi sesuai urutan perolehan suaranya untuk di kota Bengkulu saja,” katanya.

Lebih lanjut kata dia selain ke empat nama terbut  perolehan suara peringkat kelima didulang oleh Bambang Soeroso, dilanjutkan Muspani, Yuan Rasugi Sang dan peringkat kedelapan oleh Dinmar Najamudin.

Untuk perolehan suara yang banyak diraih oleh Ahmad Kanedi di Kota Bengkulu, Muchdimun menilai kemenangan Ahmad Kanedi di Kota Bengkulu sudah bisa diprediksi lantaran Kota Bengkulu merupakan basis suaranya.

“Ada beberapa faktor, seperti luasnya jaringan keluarganya di kota Bengkulu. Kemudian, popularitasnya sendiri cukup tinggi di Kota Bengkulu, karena beliau adalah mantan walikota Bengkulu yang memang ada kerinduan masyarakat untuk kembali dipimpin sosok ini,” Tambah dia.

Disisi lain jika mengulas keunggulan M. Saleh di Kota Bengkulu, menurutnya karena  jaringan dan tim suksesnya yang tersebar hingga tingkat kelurahan, selain karena figurnya yang dinilai sederhana dan merakyat. Apalagi sosok ini adalah seorang pengusaha yang memiliki banyak karyawan.

“Kalau keunggulan Eni khairani, Dia masih dinilai sebagai tokoh perempuan yang mampu mewakili aspirasi perempuan Bengkulu, dan juga mampu membina jaringan yang sudah terbentuk, intinya pemilih Eni ini setia,” paparnya.

Lebih jauh untuk posisi ke empat yang didapat oleh Riri Damayanti. Hal ini lantaran Riri dinilai  masyarakat sebagai figur yang baru dan masih muda, sehingga dinilai pantas mewakili aspirasi perempuan dan kaum muda. “Pilihan masyarakat tergantung persepsinya dan yang kami tangkap seperti itulah persepsi dan pilihan masyarakat terhadap calon DPD RI dapil Bengkulu,” tutupnya.(sey)





2 Comments

  1. yani mandela

    April 12, 2014 at 17:26

    Semoga di hasil akhirnya pak H.saleh jadi pemenangnya…. Amin… by yani metro electro dan furniture tapan.. Sumbar..

  2. guridsie

    April 16, 2014 at 10:12

    alhamdulilah ya Allah bapak H Muhammad Saleh “subahanalloh “sukses

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *