PS Bangka Bungkam PS Bengkulu

Oleh Tgl: April 29, 2014
Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu

BENGKULU – Bertandang ke Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu Ps Bangka mampu memetik poin penuh membungkam tuan rumah Ps Bengkulu dengan skor akhir 3-1.

Raihan poin penuh ini menempatkan Ps Bangka di puncak klasemen Grup 2 divisi utama dengan total nilai 12 dari 4 kali pertandingan.

Laga berlangsung keras di lapangan becek setelah diguyur hujan dua jam sebelum pertandingan. Wasit Sigit Budianto yang memimpin pertandingan terpaksa mengeluarkan 4 kartu kuning. Kesemuanya untuk pemain Ps Bangka yaitu Sackie T Dof, Mustaqim, Hendri dan Ansorudin.

Ps Bengkulu sempat menguasai pertandingan di awal babak pertama, serangab yang dibangun Ervin Butarbutar dan kawan kawan mampu merepotkan barisan pertahanan lawan. Terbukti menit ke 35 penyerang Ps Bengkulu nomor punggung 12 Redho mampu membuat kiper Ps Bangka Dedi Susanto memungut bola dari gawangnya. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Ps Bangka yang dikomandoi pelatih Sanusi Rahman dengan pola serangan 4-2-3-1 menguasai pertandingan dan mengepung pertahanan anak asuh M Nasir. Menit ke 49 Octavianus mampu lepas dari kawalan pemain belakang Bengkulu dan merubah skor menjadi 1-1.

Pemain Ps Bangka bernomor punggung 21 Nanang Asripin menjadi pahlawan dengan menyarangkan dua gol kemenangan ke gawang Ps Bengkulu yang dijaga Rahmad AG. Nanag mampu membobil gawang Ps Benkulu pada menit ke 64 dan 81.

Kemenangan ini merupakan laga tandang perdana bagi Ps Bangka, di tiga laga kandang sebelumnya Ps Bangka mampu unggul 1-0 dari Persiko Jambi, menang 3-1 dari Persitara Jakarta Utara dan menang lagi 1-0 melawan Ps Villa 2000.

“Kami memang menargetkan menang disini, dua laga tandang akan kami lakoni ke markas Persikad Depok dan Persikabo Bogor. Ini modal yang baik bagi kami,” ujar pelatih Ps Bangka Sanusi Rahman di Bengkulu (29/4/2014).

Sementara itu pelatih Ps Bengkulu M Nasir mengaku anak asuhnya sudah bermain maksimal. “Kondisi lapangan dan kualitas pemain mungkin yang jadi kendala kami,” ujar Nasir. (dyo)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *