Pleno Terbuka Tingkat Provinsi Tidak Diikuti 2 Kabupaten

Oleh Tgl: April 23, 2014
Rapat Pleno KPU Provinsi Bengkulu

KPU Kabupaten Bengkulu Utara sampai hari ini masih belum menyelesaikan rekapitulasi didaerahnya karena harus menghitung ulang, sementara KPU Kabupaten Muko-Muko sudah selesai pleno hanya saja masih dalam perjalanan

Irwan Syaputra

BENGKULU – Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, KPU Provinsi Bengkulu, Rabu (23/4) pagi ini mengelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara partai politik dan calon anggota DPR, DPD serta DPRD Provinsi Bengkulu.

Acara yang baru saja dimulai pukul 09.25 WIB ini selain dihadiri LO DPD RI, perwakilan partai, KPU Kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu, Bawaslu, Panwaslu dan Panwascam. Nampak dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah,S.Ag., M.Pd, bersama rombongan gubernur hadir pula Kapolda Bengkulu Tatang Sumantri, Danrem, Danlanal dan Kapolres Kota Bengkulu.

Dari pantauan rapat pleno bertempat di Hotel Horizon, Kota Bengkulu ini dijaga dan diawasi ketat oleh pihak kepolisian bahkan semua pihak yang masuk ke ruangan harus diperiksa terlebih dahulu oleh aparat yang berjaga untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Rapat Pleno yang dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Syaputra, dalam sambutannya mengungkapkan sangat berterimakasih dengan penyelenggara pemilu di kabupaten/kota yang sudah bekerja untuk mensukseskan pemilu legislatif 2014 meski KPU Kabupaten Bengkulu Utara dan  Muko-Muko Belum bisa diikutsertakan.

“KPU Kabupaten Bengkulu Utara sampai hari ini masih belum menyelesaikan rekapitulasi didaerahnya karena harus menghitung ulang, sementara KPU Kabupaten Muko-Muko sudah selesai pleno hanya saja masih dalam perjalanan,” katanya.

Seperti berita yang ditulis sebelumnya, kepada audiens Irwan menjelaskan Kabupaten Bengkulu utara masih belum melakukan pleno karena ada persoalan yang harus dituntaskan yakni proses penghitungan ulang suara.

“Jadi untuk KPU BU dilewatkan terlebih dahulu dan Muko-Muko yang belum hadir kita tunggu dulu,” sampainya.(Sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *