Pleno KPU Provinsi Molor Dari Jadwal

Oleh Tgl: April 25, 2014
Pleno Rekapitulasi KPU Provinsi Bengkulu

Kalau demi kepentingan orang banyak tidak ada persoalan jika harus molor dari jadwal yang sudah ditetapkan. Asalakan pleno ini dapat terlaksana

Persadaan Harahap

BENGKULU – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara partai politik dan calon anggota DPR, DPD serta DPRD Provinsi Bengkulu yang digelar oleh KPU Provinsi Bengkulu molor dari jadwal yang sudah ditetapkan.

Dari jadwal yang sudah ditetapkan rapat pleno seharusnya sudah rampung pada Kamis 24 April kemarin, namun karena ada kabupaten yang baru memasukan datanya pada malam hari, sehingga pleno pun dilanjutkan sampai hari ini Jum’at (25/4) di Grage Horizon.

Dari pantauan jurnalis semua data hasil penghitungan perolehan suara partai politik dari kabupaten/kota semuanya sudah masuk ke KPU Provinsi Bengkulu dan sudah disepakati bersama.

Menanggapi kemoloran pleno KPU Provinsi Bengkulu ini, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkulu Persadaan Harahap mengatakan penambahan waktu untuk pleno bukanlah sebuah pelanggaran mengingat alasan dari molornya pleno  ini lantaran untuk transparansi hasil penghitungan suara.

“Kalau demi kepentingan orang banyak tidak ada persoalan jika harus molor dari jadwal yang sudah ditetapkan. Asalakan pleno ini dapat terlaksana,” katanya.

Menurut Persadaan, berdasarkan aturan pemilu juga tidak ada dijelaskan pelanggaran jika pleno molor dari jadwal.

“Aturannya juga tidak disebutkan, molor tidak jadi persoalanlah,” tambahnya.

Sampai berita ini ditulis, pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara sudah selesai dilakukan, para saksi partai politik pun sudah check out dari kamar hotel tempet mereka menginap beberapa hari ini. Sementara KPU sendiri masih merekap data untuk publikasi hasil pemenang pemilu di Provinsi Bengkulu.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *