Pleno KPU Provinsi, Gubernur Minta Tidak Ricuh

Oleh Tgl: April 23, 2014
Gubernur Pleno

Saya berharap kepuasan ditingkat akhir ini dapat dirasakan, dan selayaknya lebih aman dan lebih lancar dari pada tingkat kecamatan dan kabupaten kota

H. Junaidi Hamsyah,S.Ag., M.Pd

BENGKULU –  Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah,S.Ag., M.Pd meminta pelaksanaan Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara partai politik dan calon anggota DPR, DPD serta DPRD Provinsi Bengkulu terjadi kericuhan dan dapat berjalan dengan lancar.

Menurut Junaidi, menginggat proses ini merupakan tahapan terakhir dari pemilu legislative 9 April lalu sudah selayaknya tim sukses, parpol pendukung dan masyarakat secara umum dapat tetap tenang dan mendukung rapat ini agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Sebab kalau ditingkat provinsi kan  merupakan tahapan akhir, kalau dari kabupaten sudah landai dan masyarakat sudah bisa menerima hasil penghitungan jangan sampai adalagi protes,” katanya usai menghadiri rapat pleno di Grage Horizon, Rabu (23/4) siang.

Gubernur yang hanya sebentar saja menghadiri kegiatan pleno ini pun juga mengingatkan semua pihak untuk dapat menjaga keamanan kendati 1/3 aparat kepolisian sudah diturunkan dalam pengamanan kegiatan ini.

“Saya berharap kepuasan ditingkat akhir ini dapat dirasakan, dan selayaknya lebih aman dan lebih lancar dari pada tingkat kecamatan dan kabupaten kota,” jelasnya.

Sampai berita ini naik, pleno tingkat provinsi ini masih dilaksanakan dan terus dikawal dan diawasi ketat oleh aparat kepolisian. Jika melihat jadwal, hasil pemilu di Provinsi Bengkulu sudah bisa ketahuan besok sebab pleno dijadwalkan selesai Kamis (24/4).(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *