Pleno KPU Kota Dibanjiri Kritikan

Oleh Tgl: April 19, 2014
Pleno KPU Kota 1

Tempat ini sama seperti café, harusnya kita pindah dari sini sebab tidak representative mau meletakkan peralatan tidak bisa

Abdul Gani

BENGKULU – Pleno KPU Kota Bengkulu, Sabtu (19/4) berjalan tindak mulus pasalnya sejak awal pembukaan Pleno sudah dibanjiri protes, kritikan dan intrupsi dari berbagai saksi parpol dan calon anggota DPD RI.

Selain menuai protes pleno KPU yang digelar di hall Hotel Bougenville Pantai Panjang Kota Bengkulu ini semakin memanas dengan kondisi ruangan yang tidak mendukung dan dinilai beberapa utusan partai tidak representatif.

Seperti protes yang dilemparkan oleh saksi PAN Abdul Gani yang mengatakan ketidaksesuaian pleno KPU Kota seperti di ruang café sehingga mengganggu aktivitas saksi yang membawa banyak catatan dan peralatan untuk menyesuaikan data yang diungkapkan penyelanggara pemilu itu.

“Tempat ini sama seperti café, harusnya kita pindah dari sini sebab tidak representative mau meletakkan peralatan tidak bisa,” katanya mengomentari meja bundar yang dikhususkan untuk 6 orang di ruang hotel itu.

Selain, Abdul Gani beberapa utusan parpol lain terlihat mendukung ketidak representatifnya pleno KPU kota ini. “Mana mungkin kita bisa fokus kalau tidak nyaman seperti ini,” kata salah seorang saksi partai Gerindra

Tidak hanya itu hawa panas pun makin kentara dengan penjagaan yang cukup ketat dari aparat kepolisian. Sehingga membuat utusan parpol semakin terusik dan menyebabkan Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah harus menskorsing pleno selama 15 menit.

Dari pantauan berangkat dari banyaknya utusan parpol dan calon perorangan yang menyatakan keberatan pleno rekapitulasi dinilai tidak nyaman, pihak KPU Kota Bengkulu akhirnya merubah posisi tempat duduk dan meja sesuai permintaan saksi.(sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *