Pleno KPU Kota Bengkulu Dijadwalkan 19 April

Oleh Tgl: April 12, 2014
Alim

Pleno ini harus tepat waktu dan akan dilaksanakan di Hotel Bougenville selama satu hari penuh dan jika tidak selesai satu hari maka dua hari, karena tanggal 24 April itu sudah akan pleno di KPU provinsi

M. Alim MS, S.Sos

BENGKULU – Rekapitulasi penghitungan surat suara di Kota Bengkulu akan dimulai 19 April mendatang. Hal ini diungkapkan oleh komisioner KPU Kota Bengkulu Divisi Teknis KPU Kota Bengkulu M Alim MS, S.Sos menurutnya sesuai jadwal KPU Kota harus melakukan pleno tepat pada waktunya.

“Pleno ini harus tepat waktu dan akan dilaksanakan di Hotel Bougenville selama satu hari penuh dan jika tidak selesai satu hari maka dua hari, karena tanggal 24 April itu sudah akan pleno di KPU provinsi,” katanya, Sabtu (12/4) petang.

Pleno tingkat KPU kota, kata Alim hanya akan mengecek dan membuka ulang kotak dari masing-masing kecamatan bukan kotak suara yang dari tingkat kelurahan, setelah dinyatakan sah oleh para saksi serta pengawas yang hadir, hasil pleno itu akan kita tanda tangani lalu diserahkan ke KPU provinsi

“Saat berlangsung pleno tingkat KPU kota nanti, prosesnya akan dilaksanakan secara transparan, dimana seluruh saksi dari parpol dan caleg perorangan akan hadir serta diliput seluruh media massa,” terangnya.

Sementara, jika melihat progress yang ada, Alim mengatakan saat ini masih proses penghitungan surat suara di tingkat Panitia Pemungut Suara (PPS) di Kantor Kelurahan dimana sampai hari ini seluruh PPS di 67 kelurahan dalam Kota Bengkulu masih berlangsung penghitungan ulang.

“Hari ini masih berlangusng pleno ditingkat PPS belum sampai kecamatan,” ungkapnya lagi.

Lebih lanjut Alim menuturkan pihak KPU sangat berharap proses penghitungan surat suara di 67b kelurahan dapat berlangsung lancar sehingga KPU Kota Bengkulu bisa tepat waktu melaksanakan pleno untuk 9 kecamatan tanggal 19 April nanti.

Dia mengatakan jadwal selanjutnya setelah di tingkat kelurahan akan dilakukan penghitungan di PPK kecamatan dimana sesuai jadwal akan digelar mulai besok, Minggu (13/4).

“Kita berharap semoga pleno diseluruh tingkatan PPS bisa terselesaikan, sehingga besok mulai bisa dilakukan penghitungan di PPK kecamatan,”jelasnya. (sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *