Penghitungan Berjenjang Diminta Tidak Bermasalah

Oleh Tgl: April 12, 2014
Irwan Syaputra Ketua KPU Provinsi

Sebelum pleno penghitungan suara sampai ke KPU kabupaten/kota, Kami tegaskan bahwa pleno mulai dari tingkat bawah sudah harus clear, jadi saat sampai di KPU kabupaten/kota sudah tidak ada persoalan lagi

Irwan Saputra S.Ag, MM

BENGKULU – Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra S.Ag, MM berharap penghitungan suara yang dilakukan oleh  petugas PPS kelurahan dan PPK kecamatan tidak meninggalkan persoalan sehingga pada tingkatan pleno di KPU kota maupun provinsi tidak lagi membawa polemik.

“Sebelum pleno penghitungan suara sampai ke KPU kabupaten/kota, Kami tegaskan bahwa pleno mulai dari tingkat bawah sudah harus clear, jadi saat sampai di KPU kabupaten/kota sudah tidak ada persoalan lagi,” katanya, Sabtu (12/4) pada rakor yang dihadiri komisoner KPU kabupaten dan kota.

Sebab Irwan mengatakan jika dari tingkatan terbawah sudah bermasalah sangat dikhawatirkan menimbulkan sengketa pemilu.

Selain meminta tidak adanya persoalan dari penghitungan berjenjang, Irwan juga telah melakukan evaluasi dan memastikan tahapan selanjutnya dapat berlangsung aman dan lancar.

“Saya berharap dengan adanya koordinasi KPU Provinsi dengan KPU kabupaten/kota, tahapan selanjutnya bisa berjalan lancar dan sesuai jadwal,” tambahnya.

Menurut dia dari pantauan KPU Provinsi proses Pemilu 9 April 2014 masih berjalan lancar dan sesuai dengan tracknya.

“Kalaupun ada masalah, persoalan-persoalan yang timbul itu juga tidak terlalu berbahaya sehingga tidak mengganggu proses yang tahapannya masih bisa terus dilanjut,” katanya.

Untuk diketahui tahapan selanjutnya, setelah pleno di masing-masing kabupaten/kota, pada tanggal 22 dan 23 April akan dilakukan pleno ditingkat provinsi tanggal 24 April 2014.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *