Pengangguran Di Bengkulu Meningkat 4,74 Persen

Oleh Tgl: April 16, 2014
Gubernur Bengkulu

Angka pengangguran Provinsi Bengkulu meningkat pada tahun 2013 yaitu sebesar 4,74 persen dari yang semula pada tahun 2012 berada pada angka 2,14 persen

H. Juanidi Hamsyah,S.Ag., M.Pd

BENGKULU – Gubernur Bengkulu H. Juanidi Hamsyah,S.Ag., M.Pd, mengatakan terjadi peningkatan terhadap pengangguran di Provinsi Bengkulu sebesar 4,74 persen sepanjang tahun 2013.

“Angka pengangguran Provinsi Bengkulu meningkat pada tahun 2013 yaitu sebesar 4,74 persen dari yang semula pada tahun 2012 berada pada angka 2,14 persen,” kata Junaidi, Rabu (16/4).

Selain persoalan pengangguran itu, persoalan yang masih berkaitan yakni angka penduduk miskin di Provinsi Bengkulu yang terus meningkat yaitu sebanyak 17,75 persen.

“Dua persoalan pengangguran dan kemiskinan itu semuanya saling berkaitan dengan penyebab yang sama yakni kurangnya lapangan pekerjaan,” tambahnya.

Dikatakan dia, meningkatnya angka pengganguran di Provinsi Bengkulu lantaran bidang investasi di Bengkulu sangat minim dimana investor enggan menanam modalnya membuka usaha di Bengkulu karena banyak menemui hambatan khususnya pada bidang infrastuktur.

“Memang kita infrastruktur termasuk listrik menjadi poin yang menghambat berkembangnya industri, sebab investor enggan menanam modal dan membuka pabrik karena terkendala daya listrik. Akibatnya banyak komoditas di Bengkulu dijual mentah, pengolahannya didaerah lain. Hal inilah secara langsung menyebabkan pengganguran kita meningkat,” tambahnya.

Padahal kata Junaidi banyak bidang di Bengkulu yang belum tergarap secara maksimal. Karenanya junaidi berharap kedepan pemerintah pusat dapat membantu provinsi dalam menyelesaikan persoalan listrik tersebut.(Sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *