Penerimaan Meningkat, 2015 Gaji Karyawan PDAM Naik

Oleh Tgl: April 22, 2014
PDAM

Kita berharap saja peningkatkan pendapatan perusahaan terus terjadi sebab saat ini setahun rata-rata daftar rekening yang dicetak sudah mengantongi Rp 2,4 milyar. Hal ini ada peningkatan karena sebelumnya hanya Rp 2,2 milyar

Sjobirin Hasan

BENGKULU – Kabar gembira untuk karyawan tetap dan karyawan kontrak dilingkungan PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, pasalnya jika tidak ada aral melintang manajemen PDAM Kota Bengkulu akan menaikkan intensif untuk karyawannya.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu Sjobirin Hasan mengakui terjadi peningkatan penerimaan di KAS PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu dibanding tahun lalu. Sehingga jika produktivitas PDAM terus meningkat pihaknya berkemungkinan besar untuk menaikkan gaji karyawan itu.

“Gaji para karyawan akan kita tentukan berdasarkan Revenue (penerimaan-red) perusahaan,” katanya, Selasa (22/4).

Menurut dia, dari kurang lebih 30 ribu pelanggan PDAM se Kota Bengkulu PDAM dapat mengantongi Rp 2,4 Milyar per tahunnya.

”Kita berharap saja peningkatkan pendapatan perusahaan terus terjadi sebab saat ini setahun rata-rata daftar rekening yang dicetak sudah mengantongi Rp 2,4 milyar. Hal ini ada peningkatan karena sebelumnya hanya Rp 2,2 milyar,” tambahnya.

Disisi lain, sebelum dilakukan kenaikan gaji pegawai PDAM, Sjobirin mengungkapkan sebagai perusahaan penyedia jasa pelayanan publik dibidang air minum, fokus utama pihaknya memberikan berbagai kemudahan layanan bagi pelanggan pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

“Yang jelas untuk dapat meningkatkan pendapatan PDAM Kota Bengkulu, kita akan terus berupaya  untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggannya dan meningkatkan cakupan pelayanan terlebih dahulu, baru mengalokasikan untuk kenaikan gaji pegawai,” tambahnya.

Apalagi saat ini kata Sjobirin, permasalahan yang sangat mendesak di PDAM seperti masalah pelayanan, air yang lebih banyak tidak mengalir, kualitas air yang kurang bagus.

Untuk diketahui saat ini insentif pegawai PDAM Rp 2 juta sampai Rp 4 juta tergantung golongannya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *