Pemindaian Lembar Jawaban UN Di Unib

Oleh Tgl: April 17, 2014

Terkait pelaksanaan Ujian Nasional 2014 saat ini tengah dilakukan proses pemindai lembar jawab komputer (LJK) Ujian Nasional (UN) SMA/SMK 2014 di Universitas Bengkulu oleh petugas yang sudah ditentukan

Wahyu Dharma Priatna

BENGKULU – Ketua Panitia Penyelenggara UN Provinsi Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu (Diknasbudprov) Wahyu Dharma Priatna mengatakan saat ini tengah dilakukan proses pemindaian lembara jawaban UN di Universitas Bengkulu.

“Terkait pelaksanaan Ujian Nasional 2014 saat ini tengah dilakukan proses pemindai lembar jawab komputer (LJK) Ujian Nasional (UN) SMA/SMK 2014 di Universitas Bengkulu oleh petugas yang sudah ditentukan,” katanya, Kamis (17/4) petang.

Menurut dia formulir isian berupa kertas yang sudah diisi oleh para peserta UN sejak tanggal 14 sampai 16 lalu akan diolah melalui mesin pemindai.

“Unib bertugas sebatas pemindai saja,” katanya.

Wahyu mengatakan proses ini belum dipastikan kapan bisa diselesaikan namun dia memastikan proses pemindaian akan berjalan lancar apalagi sebelumnya siswa sudah diberikan pengetahuan untuk megisi LJK dengan baik dan benar agar terbaca pada mesin pemindai atau Scanner.

“Yang jelas kita pastikan proses ini akan berjalan lancar, apalagi siswa sudah bisa mengisi LJK dengan benar,” katanya.

Disisi lain, Wahyu mengatakan lembar jawaban UN 2014 tidak ada yang menginap disekolah atau dinas pendidikan sehingga tidak ada peluang terjadinya kebocoran.(sey)

 

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *