Pemilih Pilpres Di Kepahiang Bertambah Lebih 500 Orang

Oleh Tgl: April 28, 2014

Bahkan ada 500 pemilih yang dipastikan akan ikut serta menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin bangsa lima tahun kedepan

Irwansyah

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Kepahiang memastikan pemilih presiden Juli 2014 mendatang bakal bertambah dibandingkan pada pemilih legislatif 9 April 2014 lalu.

“Bahkan ada 500 pemilih yang dipastikan akan ikut serta menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin bangsa lima tahun kedepan,” kata komisioner KPU Kabupaten Kepahiang Irwansyah, Senin (28/4).

Irwansyah mengatakan terhitung sejak April sampai Juli kedepan, bertambahnya usia sangat memungkinkan pemilih pemula yang belum berumur 17 tahun saat pileg lalu bisa memilih. Apalagi berdasarkan data Kemendagri data calon pemilih baru sudah mencapai 3,1 juta jiwa.

“Pastinya salah satu komposisi bertambahnya pemilih di pilres adalah mereka pemilih pemula yang belum berumur 17 tahun saat pileg lalu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Irwansyah mengatakan pemilih pemula yang masuk daftar pemilih tambahan (DPTb) langsung dimasukkan ke dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilpres. Bahkan KPU bakal menurunkan petugas pemutakhiran daftar pemilih yang langsung turun untuk untuk memverifikasi lagi data pemilih.

Dengan adanya Verifikasi itu, kata Irwansyah mungkinkan datanya lengkap sehingga jika ditemui warga yang sudah menikah namun belum berusia 17 tahun atau baru pindah daerah akan dimasukkan ke DPT pilres.

“Saat ini pun, KPU Kepahiang tengah melakukan pemuktahiran DPT, Daftar Pemilih Khusus (DPK), DPTb, dan pemilih yang belum terdata,” tambahnya.

Dia berharap dengan adanya pemuktahiran DPT ini akan lebih baik kualitasnya dari pileg kemarin. Untuk diketahui pengguna hak pilih di Kabupaten Kepahiang yakni sebanyak 87691 orang.(Sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *