Pedagang Membandel, Satpol PP Kembali Penertiban

Oleh Tgl: April 29, 2014

Himbauan sampai pengusuran akan terus kami lakukan kalau memang pedagang tidak jera dengan himbauan dan tindakan kami

Jahin

BENGKULU –  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kota Bengkulu, Selasa (29/4) siang kembali melakukan penertiban, kali ini rombongan Satpol PP hanya melakukan teguran dan himbauan kepada pedagang yang membandel saja tidak mengangkut barang yang dijajakan pedagang.

Pantauan jurnalis di lapangan, penertiban yang dikomondoi langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja kota Jahin ini dilakukan setelah rombongan Satpol PP berkeliling disepanjang kawasan Kota Bengkulu mulai dari kawasan Pantai Panjang, Anggut, Km 6,5, dan terakhir disepanjang kawasan depan PTM.

“Pada hari ini kami hanya memberi himbauan dan sedikit penertiban kepada para pedagang yang berjualan di trotoar dan badan jalan,” kata Jahin.

Jahin menututurkan sebagai petugas penegak perda dan ketertiban, Satpol PP tidak akan berhenti melakukan penertiban sampai para pedagang tidak lagi menganggu ketertiban umum dengan menjajakan barang dagangannya di badan jalan.

“Himbauan sampai pengusuran akan terus kami lakukan kalau memang pedagang tidak jera dengan himbauan dan tindakan kami,” tambahnya.

Meski Satpol PP ini diturunkan dalam jumlah puluhan namun penertiban berjalan lancar, para pedagang dengan sukarela menyingkirkan barang dagangannya dari muka jalan.

Sementara, dalam rangkaian penertiban ini Satpol ini sedikit terjadi kericuhan ketika anggota Satpol menertibkan penambal ban yang menjajakan jasanya di kawasan Anggut.

“Iya memang target kita tetapi karena orang itu tidak mau ditertiban, tapi kita masih memberikan kesempatan waktu untuk bisa mencari tempat usaha lain yang tidak menggunakan jalan umum,” katanya lagi.(sey)

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *