PAW Leny Raflesia Dijadwalkan 14 April 2014

Oleh Tgl: April 7, 2014
DPRD

Terkait surat Pergantian Antar Waktu (PAW) salah satu anggota DPRD Provinsi Bengkulu atas nama Leny Raflesia, kita sudah mengambil keputusan terkait penjadwalan PAW yakni pada tanggal 14 April 2014

Ahmad Zarkasih, SP

BENGKULU – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Bengkulu Banmus akhirnya memutuskan akan melakukan PAW salah satu anggota DPRD provinsi Bengkulu atas nama Leny Raflesia pada tanggal 14 April 2014.

“Terkait surat Pergantian Antar Waktu (PAW) salah satu anggota DPRD Provinsi Bengkulu atas nama Leny Raflesia, kita sudah mengambil keputusan terkait penjadwalan PAW yakni pada tanggal 14 April 2014,” kata ujar wakil ketua II DPRD provinsi Bengkulu Ahmad Zarkasih, SP.

Pengambilan sumpah PAW dari Leny Raflesia ini akan diganti oleh Mukhlis yang akan menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu hingga Agustus 2014.

Meski Rapat Banmus, Senin (7/4) kemarin hanya dihadiri 3 orang dari 22 orang anggota Banmus DPRD Provinsi Bengkulu, diantaranya Azkan efendi salam, Sukmarnerry dan Siswadi. Namun tetap diputuskan jadwal PAW terhadap Leny yang diberhentikan karena pindah parpol dan maju sebagai caleg DPRD Kota melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Meski demikian, kita tetap harus menindaklajuti surat PAW dari kementerian dalam negeri atau Kemendagri. Meskipun sebelumnya terdapat kesalahan dalam penanggalan surat tersebut, yang kemudian sudah dilakukan pembetulan oleh pihak eksekutif,” jelasnya.

Sementara itu, praktisi hukum Dr. Elektison somi dan Dr. Ardi lafiza terkait surat tersebut mengatakan tidak ada hambatan lagi untuk menunda melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan.

“Tidak ada masalah lagi untuk dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah, secara hukum sah, tidak ada lagi yang perlu dipersoalkan,” ujar mereka singkat. (sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *