Panwas Sampaikan Rekomendasi Kecurangan Suara DPD RI

Oleh Tgl: April 19, 2014
Panwaslu

Bukan pengelembungan atau peminiman suara tetapi ada salah penulisan saja dan itu murni salah penulis

Sugiharto

BENGKULU –  Terkait indikasi kecurangan suara calon DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu Riri Damayanti John Latief, Panwaslu Kota Bengkulu mengungkapkan sudah menyampaikan rekomendasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panwaslu kota Bengkulu Sugiharto menurutnya memang calon Riri sudah menyampaikan pengaduan terkait penemuan timnya dimana sejumlah perbedaan hasil penghitungan suara antara penghitungan tingkat kecamatan dengan formulir C1 yang diperoleh saksi.

“Memang ada pengaduan dari calon DPD RI atas nama Riri, tetapi saat ini laporan dari Riri sudah disampaikan rekomendasi ke KPU,” jelasnya di Grand Boudenvile, Sabtu (19/4).

Dikatakan Sugiharto, KPU pun sudah melakukan pengecekan dan menurutnya tidak ada hal yang perlu dipersoalkan lagi sebab pihak KPU sudah memperbaiki temuan tersebut sesuai dengan C1 yang dimiliki saksi.

“Bukan pengelembungan atau peminiman suara tetapi ada salah penulisan saja dan itu murni salah penulis,” jelas dia.

Untuk diketahui beberapa waktu lalu, calon DPD RI mengendus adanya dugaan pengelembungan suara dirinya dibeberapa TPS yang ada di Kota Bengkulu.(sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *