PAN Tidak Persoalkan Kadernya Nyagub Jalur Independen

Oleh Tgl: April 20, 2014
PAN Ok

Yang tidak boleh itu kalau dia merusak partai. Silahkan kalau memang memilih jalur independen

Dempo Xler, S.Ip

BENGKULU – Terkait keputusan Bupati  Mukomuko H.Ichwan Yunus maju sebagai sebagai calon Gubernur Bengkulu dari jalur independen. Partai Amanat Nasional sama sekali tidak mempersoalkan kadernya maju pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu periode 2015 –2020 mendatang dengan tidak mengusung partai lagi.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Bengkulu Dempo Xler, S.Ip menurutnya pihak partai sama sekali tidak melarang kadernya untuk maju nyagub tanpa membawa partai.

“Ya tidak apa-apa, itu hak masing- masing,” katanya, Minggu (20/4).

Dempo mengungkapkan meski H.Ichwan Yunus belum mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur namun pihak partai sudah mengetahui keputusan yang diambil oleh Ichwan itu dan menerima dengan lapang dada.

“Yang tidak boleh itu kalau dia merusak partai. Silahkan kalau memang memilih jalur independen,” tambahnya.

Lebih lanjut Dempo mengatakan, selagi Ketua DPD PAN Kabupaten Muko-Muko itu masih menjadi kader, sudah selayaknya membesarkan nama partai. Namun setelah mendeklarasikan diri tidak mengusung partai maka jabatan yang diemban akan copot.

“Tetapi selagi dia masih pengurus partai dia harus besarkan partai. Kalau dia mau independen maka saat itu dia harus melepaskan diri sebagai pengurus partai. Itu konsekuensinya,” tutup Dempo.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *