PAN Klaim UU Desa Produknya

Oleh Tgl: April 4, 2014
Zulkifli Hasan

Bantuan pengembangan usaha kecil untuk daerah dengan dana Rp 1 M untuk kelurahan/desa. Ini sudah terakomodir dalam Undang-Undang Desa. Undang-Undang tentang Desa ini terbentuk atas kerja keras dan perjuangan PAN

Zulkfli Hasan

BENGKULU – Program Partai Amanat Nasional (PAN) untuk memberikan anggaran Rp 1 M/Kelurahan/desa/kecamatan menjadi program unggulan yang ditawarkan PAN kepada konstituen yang memilihnya.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Kehutanan (Menhut) RI Zulkifli Hasan yang juga juru kampanye nasional PAN menurutnya program yang mengganggarkan dana untuk pembangunan Kelurahan/desa yang diatur dalam Undang-Undang tentang Desa merupakan hasil kerja keras kader PAN di legislative.

“Bantuan pengembangan usaha kecil untuk daerah dengan dana Rp 1 M untuk kelurahan/desa. Ini sudah terakomodir dalam Undang-Undang Desa. Undang-Undang tentang Desa ini terbentuk atas kerja keras dan perjuangan PAN,” katanya pada saat kampanye akbar di Sport Center, Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Jum’at (4/4).

Meski tidak memberikan penjelasan panjang lebar, Zulkifli mengatakan Undang-Undang Desa yang baru saja disahkan Dewan ini menjadi takaran eksistensi PAN.

“Kampanye nasional dan akbar PAN ini terakhir di Provinsi Bengkulu. Ini memang terakhir, tapi bukan akhir dari perjuangan kita. Pilihlah PAN, partai aksi nyata. Kemajuan ekonomi Indonesia, dipegang oleh kapten ekonomi yakni Ir. M. Hatta Rajasa yang juga ketum PAN. Itulah alasan kenapa PAN harus menang,” jelas Zulkifli.

Sementara, Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu yang juga Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE mengatakan beberapa program yang menjadi andalan PAN yang infrastruktur, kesejateraan dan membangun perekonomian Bengkulu.

“PAN memiliki program yakni pembenahan infrastruktur jalan, air bersih,  bantuan untuk pengembangan usaha kecil dan menengah sebanyak Rp 1 Milyar untuk desa/kelurahan/kecamatan,” katanya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *