Naskah UN Diamankan Di Polres Dan Polsek

Oleh Tgl: April 13, 2014
Wahyu DP

Tidak ada kendala yang terlalu berarti proses pendistribusian berjalan baik-baik saja dan dari laporan Dinas Pendidikan kabupaten/kota sudah tiba dimasing-masing daerah

Wahyu Dharma Priatna

BENGKULU – Ketua Panitia Penyelenggara UN Provinsi Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu (Diknasbudprov) Wahyu Dharma Priatna mengatakan pendistribusian naskah soal Ujian Nasional (UN) 2014 ke kabupaten kota  berlangsung lancar dan tepat waktu.

“Tidak ada kendala yang terlalu berarti proses pendistribusian berjalan baik-baik saja dan dari laporan Dinas Pendidikan kabupaten/kota sudah tiba dimasing-masing daerah,” kata Wahyu kepada bengkuluonline.com via komunikasi seluler, Minggu (13/4).

Menurut Wahyu, setelah proses pendistribusian naskah soal UN yang dipack dengan dus-dus itu langsung diamankan oleh Dinas Pendidikan atau sekolah dengan mengandeng pihak kepolisian setempat disimpan dan diamankan di markas polres maupun polsek setempat.

“Semuanya dilibatkan untuk mengamankan naskah soal, tetapi untuk pengamanan memang disimpan di markas polres atau polsek setempat dan terdekat dengan sekolah. Pihak kepolisian sudah menurunkan personelnya yang memang ditugaskan secara khusus untuk mengawasinya,” tambah Wahyu.

Dikatakan Wahyu naskah soal itu akan diantar oleh pihak kepolisian pagi-pagi buta di masing-masing sekolah sehingga dipastikan tidak akan terjadi kebocoran soal.

Untuk diketahui pelaksanaan ujian nasional akan berlangsung serentak besok, Senin (14/4) sampai tanggal Rabu (16/4) dengan total peserta UN di Provinsi Bengkulu untuk tingkatan SMA/MA mencapai 15283 siswa, lalu SMK mencapai 7030 siswa, dan SMP/MTS mencapai 29894 siswa.(sey)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *