Mukhlis, SP Akhirnya Gantikan Lenny Rafflesia

Oleh Tgl: April 14, 2014
Mukhlis SP

Karena saya hanya beberapa bulan saja, tentu sudah banyak sekali program yang sudah dibuat oleh anggota dewan lainnya karenanya saya akan mengawalinya dengan cara disiplin mulai dari disiplin waktu dan kerja

Mukhlis, SP

BENGKULU – Mukhlis, SP akhirnya diambil sumpah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Senin (14/4) dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ahmad Zarkasi dan disaksikan langsung oleh Gubernur Bengkulu diwakili oleh Plt. Sekda Bengkulu Sumardi, MM.

Meski PAW ini merupakan paripurna istimewa oleh anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Namun pemandangan berbeda di ruang rapat paripurna DPRD dimana hanya segelintir saja anggota dewan yang hadir dan ikut menyaksikan bergabungnya Mukhlis SP menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Dari pantauan bengkuluonline.com hanya 9 anggota dewan yang hadir dan ikut rapat paripurna istimewa itu. Kendati demikian pelaksanaan rapat paripurna tetap berjalan lancar dan hikmat.

Seperti diketahui Mukhlis SP dilantik menjadi anggota dewan menggantikan Lenny Rafflesia karena pindah partai.

Mukhlis sendiri mengungkapkan setelah proses pelantikan ini, dirinya siap membaur dengan anggota dewan provinsi lainnya meski sisa jabatannya hanya 4 bulan saja. Menurut dia langkah awal yang akan dibuat sebagai pengawal kerjanya sebagai wakil rakyat yakni mengawali kerja dengan disiplin.

“Karena saya hanya beberapa bulan saja, tentu sudah banyak sekali program yang sudah dibuat oleh anggota dewan lainnya karenanya saya akan mengawalinya dengan cara disiplin mulai dari disiplin waktu dan kerja,” katanya.

Menanggapi banyaknya anggota dewan yang alpa, Mukhlis tidak merasa kecewa sebab dia memaklumi pemilu 2014 yang baru usai sangat mempengaruhi psikologis anggota dewan.

“Mungkin mereka sibuk dengan hasil perolehannya sebabkan ada yang bisa kembali menjadi anggota dewan ataupun tidak,” tuturnya.

Untuk diketahui PAW Mukhlis ini dipastikan kali terakhir sebab berdasarkan peraturan perundangan, jangka waktu 6 bulan sebelum masa jabatan habis, tidak dapat lagi dilakukan PAW, atau mulai per 1 Februari.(sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *