Maju Cagub 2015, Ichwan Yunus Pilih Jalur Independen

Oleh Tgl: April 16, 2014
Ichwan Yunus

Sudah sangat siap, kalau sekarang sudah diputuskan akan mencalon dari jalur perseorangan atau independen

H.Ichwan Yunus

BENGKULU – Bupati  Mukomuko H.Ichwan Yunus memastikan akan maju sebagai sebagai calon Gubernur Bengkulu pada tahun 2015 mendatang dari jalur perseorangan atau independen.

“Sudah sangat siap, kalau sekarang sudah diputuskan akan mencalon dari jalur perseorangan atau independen,” katanya, Rabu (16/4).

Menurut Ichwan, sebelumnya pihaknya sempat melirik PAN sebagai perahu namun jika melihat hasil pemilihan legislatif 2014 ini, yang perolehan suara PAN tidak terlalu kuat di Provinsi Bengkulu pihaknya memutuskan melalui jalur sendiri saja.

“Ya meski pelaksanaan pilkada Gubernur dan wakil Bengkulu masih agak lama  tetapi perlu dipersiapkan sejak sekarang, awalnya memang memilih PAN tapi melihat perolehan suara yang anjlok. Saya putuskan pilih jalur sendiri saja,” katanya.

Dikatakan dia, Bahkan untuk membuktikan keseriusannya tersebut, Ichwan memastikan pada Juni mendatang  akan menggelar deklarasi dirinya sebagai calon Gubernur Bengkulu.

“Juni mendatang akan kita gelar deklarasi yang rencananya akan dihadiri ribuan massa pendukung saya,” tambahnya.

Menurut Ichwan, dirinya sudah mengantongi dukungan dari ribuan warga diberbagai kabupaten apalagi di Kabupaten Muko-Muko yang meminta langsung dia untuk menjadi bupati sehingga membuat Ichwan semakin percaya diri.

“Dan alasan saya maju ini juga karena desakan masyarakat yang sengaja datang kerumah saya dari beberapa kabupaten yang menyatakan siap memberikan dukungan kepada saya untuk merebut BD 1. Dan keputusan ini sudah bulat,” jelasnya.

Disinggung soal pasangannya kelak, Ichwan mengatakan saat ini sudah ada 5 kandidat yang mendaftar diri untuk mendampinginya, dimana mereka berlatar belakang dari kalangan akademisi dan pengusaha.

“Saat ini saya sudah menyiapkan 5 kandidat Cawagub untuk mendampingi saya, dan sengaja saya ambil dari kalangan akademisi dan pengusaha. Sedangkan dari kalangan politik sengaja tidak kita ambil karena saya tidak ingin nantinya ada intervensi dan tekanan dari pihak parpol,”  tegasnya.(sey)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *