KPU : Laporan Dana Kampanye Ditunggu Sampai Pukul 18.00 WIB

Oleh Tgl: April 24, 2014
Rapat Pleno KPU Provinsi Bengkulu

Sehingga jika masih ada parpol yang tidak menyerahkan laporan maka caleg yang terpilih terancam tidak bisa dilantik

Zainan Sagiman SH

BENGKULU – Komisi Pemiilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu masih memberikan waktu untuk parpol peserta pemilu 9 April 2014 yang belum melaporkan rekap laporan dana kampanye segera melapor sampai hari ini, Kamis (24/4) pukul 18.00 WIB.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner Divisi Data Dan Logistik KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman SH menurutnya sampai digelarnya rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara partai politik dan calon anggota DPR, DPD serta DPRD Provinsi Bengkulu yang memasuki hari kedua masih ada juga parpol yang belum mengumpulkan laporan dana kampanyenya.

“Kami ingatkan kembali bagi parpol yang belum melaporkan dana kampanye, kami beri kelonggaran untuk segera mengumpulkan laporan sampai pukul 18.00 WIB,” katanya kepada perwakilan parpol se Provinsi Bengkulu di Grage Horizon.

Meski tidak menyebut parpol apa saja yang belum menyampaikan laporan, Zainan mengatakan kelonggaran itu sudah maksimal diberikan oleh KPU. Sebab jika sampai pukul 18.00 wib belum juga dikumpulkan sesuai dengan komitmen, KPU tidak akan melantik caleg terpilih.

“Sehingga jika masih ada parpol yang tidak menyerahkan laporan maka caleg yang terpilih terancam tidak bisa dilantik,” jelas dia.

Untuk diketahui sebelumnya, KPU sempat mencoret beberapa peserta pemilu karena terlambat melaporkan dana kampanye.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *