KPU Belum Tahu Caleg Pemenang Pemilu

Oleh Tgl: April 12, 2014
kpu4

Sampai sekarang belum ada, dan tidak juga melakukan hitung cepat

Zainan Sagiman, SH

BENGKULU – Komisi Pemiilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu sampai hari ini, Sabtu (12/4) belum mengetahui siapa-siapa saja caleg yang memenangkan pemilu legislative 9 April 2014 kemarin.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Divisi Hukum dan Pengawasan Zainan Sagiman, SH menurutnya KPU belum mengetahui caleg pemenang pemilu serta siapa partai pemenang pemilu lantaran tidak melakukan hitung cepat atau quick count seperti beberapa lembaga survey yang sudah ada.

“Sampai sekarang belum ada, dan tidak juga melakukan hitung cepat,” katanya kepada bengkuluonline.com.

Menurut dia, KPU Provinsi baru bisa mengetahui siapa caleg dan partai mana yang menang di Provinsi Bengkulu setelah proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu Legislatif di Provinsi  Bengkulu yang akan diumumkan komisi pemilihan umum setempat pada 24 atau 25 April 2014.

“Akan dilakukan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat provinsi dilakukan pada 23 sampai 24 April 2014, Nah hasilnya baru diketahui dan akan diumumkan pada 24 sampai 25 April 2014,” tambahnya.

Menurut dia, saat ini petugas pemungutan suara sudah hampir tuntas melakukan penghitungan suara di desa/kelurahan yang berdasarkan jadwal pada 10 sampai 15 April 2014, sedangkan panitia pemilihan kecamatan akan merekap penghitungan suara di kecamatan pada 13 sampai 17 April.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *