Kadisdik Minta Pelajar Waspadai Kunci Jawaban Palsu

Oleh Tgl: April 13, 2014
Rusdi Bakar

Apalagi kalau sampai pelaku menyebarkan informasi melalui melalui SMS kepada para pelajar untuk mendapatkan bocoran dengan sejumlah uang tebusan, Kami pastikan itu palsu. Tidak perlu ditanggapi

Rusdi Bakar M.Pd

BENGKULU – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar M.Pd menghimbau agar pelajar tingkat SMA/SMK  tidak mempercayai terkait wacana kebocoran soal ujian nasional serta kunci jawaban yang saat ini sudah mulai beredar.

“Menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN), banyak pihak-pihak yang bermaksud menjebak siswa dengan menyebarkan kunci jawaban UN melalui SMS yang sebenarnya belum dipastikan kebenaranya, karena itu harus waspada dan jangan dipercayai,” katanya, Minggu (13/4) via komunikasi seluler.

Rusdi mengatakan jadwal dan pendistribusian UN yang sesuai jadwal tidak memberikan kesempatan pihak-pihak asing untuk mencuri keuntungan dari pelaksanaan UN ini. Apalagi sudah ada komitmen dan jaminan dari pemerintah dan pihak kepolisian naskah soal tidak akan bocor.

“Apalagi kalau sampai pelaku menyebarkan informasi melalui melalui SMS kepada para pelajar untuk mendapatkan bocoran  dengan sejumlah uang tebusan, Kami pastikan itu palsu. Tidak perlu ditanggapi,” katanya.

Rusdi mengatakan pihaknya akan melakukan imbauan ke semua sekolah meneruskan kepada pelajar untuk tidak percaya bocoran soal UN apa lagi kalau sampai pelaku meminta imbalan uang.

Sebab kata Rusdi jika berkaca dari tahun sebelumnya banyak siswa yang tidak lulus disebabkan percaya pada kunci jawaban palsu itu.

Lebih lanjut Rusdi berharap dan meminta para pelajar mengikuti UN secara serius dengan mengandalkan kemampuan sendiri  serta jangan percaya kunci jawaban palsu apalagi sampai menunggu ada bocoran jawaban dari pihak-pihak tertentu.

“Saya minta pelajar bisa fokus belajar, jangan terpengaruh dengan isu kunci jawaban palsu itu, percayalah akan kemampuan diri sendiri,”tutup Rusdi.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *