Jadi Senator, Riri Damayanti Fokus Ke Pendidikan

Oleh Tgl: April 21, 2014
Logo_DPD

DPD itu kan ada pembagian komite dan sebgainya. Jadi setiap anggota DPD punya tupoksi masing-masing. Kalo nanti di beri amanah dalam bidang pendidikan, berarti harus memperjuangkan pendidikan di Bengkulu

Riri Damayanti John Latief

BENGKULU – Salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Daerah yang unggul dalam penghitungan sementara beberapa lembaga survey Riri Damayanti John Latief akan memperjuangkan kemajuan di Provinsi Bengkulu dengan memfokuskan pada bidang pendidikan.

“Kita liat dulu nanti tupoksinya apa, yang jelas Bengkulu dari segi apapun harus diperjuangkan,” katanya, Senin (21/4).

Meski Riri belum resmi dideklarasikan sebagai pemenang calon DPD RI 2014 namun dia sangat berharap pada pembagian tufoksi dan komite di DPD RI bisa memegang bidang pendidikan.

“DPD itu kan ada pembagian komite dan sebgainya. Jadi setiap anggota DPD punya tupoksi masing-masing. Kalo nanti di beri amanah dalam bidang pendidikan, berarti harus memperjuangkan pendidikan di Bengkulu,” tambahnya.

Menurut Riri, bidang pendidikan khususnya pada pemenuhan anggaran pendidikan sebesar 20 persen dalam APBN harus terus diperhatikan. Apalagi kata dia menyangkut pemenuhan anggaran pendidikan nasional sebesar 20 persen dari APBN itu masih belum maksimal.

Lebih lanjut, Riri mengatakan banyaknya sekolah yang kurang memadai untuk sarana belajar mengajar sehingga menyebabkan masih tingginya tingkat ketidaklulusan di Bengkulu menjadi hal yang penting diperjuangkan.

“Kalo dilihat sekarang angka ketidaklulusan siswa masih tinggi, mungkin masih banyak yg harus dibenahi,” tambahnya.(Sey)





One Comment

  1. haries sutanto

    October 29, 2014 at 14:38

    jadi untuk mengangkat bengkulu menuju pasar bebas itu, masih menghadapi permasalahan tidak ringan toh? kirain sudah siap tinggal landas dan menjadi contoh bagi wilayah lain. soalnya pasar bebas tinggal menghitung hari, sementara yang curi start juga sudah banyak.
    apa 4sektor yang disebutkan: kualitas sumber manusia; posisi usaha skala kecil, maupun menengah; sektor-sektor sumber daya alam yg menjadi komoditi unggulan; dan infrastruktur di Bengkulu, seperti transportasi, pelabuhan, dsb yg menunjang itu benar-benar masih jauh dari kata tertata baik?
    2015 sudah didepan mata lho.
    sekedar berkaca dari acara rapat dewan ngurusi diri sendiri, dulu dan kemarin.

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *