Inilah Caleg Yang Diprediksi Peroleh Kursi DPR RI

Oleh Tgl: April 5, 2014
RUANG BANGGAR 20 MILIAR

Dari survey yang kami lakukan elektabilitas caleg DPR RI yang aman dan dipastikan melanggeng ke Senayan yakni Ir. Rully Chairul Azwar, M.Si dengan tingkat keterpilihan 18,2 persen dan Patrice Rio Capela, SH dengan tingkat keterpilihan 12,9 persen.

Dr. Heri Budianto, S.Sos, M.Si

BENGKULU – Lembaga survei Political Communication (Polcomm) Isstitute memprediksi dua caleg dipastikan bisa lolos kursi DPR RI dapil Provinsi Bengkulu yakni Ir. Rully Chairul Azwar, M.Si dan Patrice Rio Capela, SH. Hal ini berdasarkan hasil survey Polcomm yang melibatkan 1.200 responden di 10 wilayah kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

“Dari survey yang kami lakukan elektabilitas caleg DPR RI yang aman dan dipastikan melanggeng ke Senayan yakni Ir. Rully Chairul Azwar, M.Si dengan tingkat keterpilihan 18,2 persen dan Patrice Rio Capela, SH dengan tingkat keterpilihan 12,9 persen. Keduanya ini sudah lebih dari 10 persen tingkat keterpilihannya jadi bisa lebih akurat,” kata Pimpinan Polcomm Isstitute Dr. Heri Budianto, S.Sos, M.Si, kemarin.

Menurut Heri, Bengkulu memang memiliki 4 kuota aleg DPR RI namun dia menyakini 2 nama tersebut bisa lolos DPR RI mengingat dari hasil survey diketahui bahwa pilihan masyarakat kepada dua nama itu lantaran dinilai sudah berpengalaman dibidang politik dan karena tokoh nasional.

“Dan saya lihat pemilihnya yang memilih dua caleg itu merupakan pemilih yang setia sehingga pada hari H sulit untuk dipengaruhi oleh caleg lain,” tambahnya.

Selain kedua nama tersebut survei yang menggunakan metode teknik multistage random sampling dengan melibatkan 1200 responden di 10 wilayah di 10 kabupaten/kota yang dimulai sejak tanggal 23 Maret sampai 31 Maret 2014 ini juga merilis nama-nama caleg dibawah dua nama yang sudah diprediksi merebutkan kursi DPR RI yakni ;

  1. Ir. Rully Chairul Azwar, M.Si dengan tingkat keterpilihan 18,2
  2. Patrice Rio Capela, SH dengan tingkat keterpilihan 12,9 persen
  3. Dr. Hj. Marissa Haque Fawzi, SH  dengan tingkat keterpilihan 5,6 persen
  4. Hj. Leni Haryati John Latief, SE.M.Si dengan tingkat keterpilihan 4,7 persen
  5. Hj. Dewi Coryati M.SI dengan tingkat keterpilihan 3,1 persen
  6. Jon Ramadhan dengan tingkat keterpilihan 2,0 persen
  7. Drs. H. M. Sahfran Badri Sampurno dengan tingkat keterpilihan 1,7 persen
  8. Susi Marleni Bachsin, SE, MM dengan tingkat keterpilihan 1,6 persen
  9. H. Muslihan Diding Sutrisno, S.Sos MM dengan tingkat keterpilihan 1,4 persen, dan
  10. Hj. Diah Nurwiyanti, SH, MH dengan tingkat keterpilihan 1,4 persen

Heri mengatakan pada posisi ketiga ditempatkan Dr. Hj. Marissa Haque Fawzi, SH ternyata dari hasil survey terungkap pilihan masyarakat ke Marissa jatuh lantaran kepopulerannya sebagai artis di media massa.

“Sementara PDIP yang memang elektabilitas partainya tinggi namun calegnya sama sekali tidak dipilih sebab dari hasil survey kami respon beranggapan PDIP yes calegnya No. Jadi memilih PDIP bukan berarti memilih calegnya,,” tambahnya.

Untuk diketahui survey ini dilakukan dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dan margin of error sebesar 3,1 persen.(sey)





3 Comments

  1. bungsabar

    April 6, 2014 at 01:32

    Halah…mbak Doktor Marissa Haque Fawzi dipilih karena dia berhasil giring Ratu Atut Chosiyah dan RUsli Zaenal ke penjara KPK. Marissa juga giring mantan Menteri Agama RI Said Agil Munawar ke penjara Cipinang. dia juga yang paling tinggi pendidikannya dari 10 yang lainnya bukan?

  2. bungawangi

    April 7, 2014 at 21:15

    ♥♥ Survey PolcoMM 2 caleg PAN Prov Bengkulu masuk 5 besar: Marissa Haque Fawzi ke 3 (5,6%) & Dewi Coryati ke 5 (3,1%) pic.twitter.com/LOnb0W56ei

  3. bagusbengkululu

    April 9, 2014 at 19:05

    Semoga mbak Marissa Haque istri Bang Ikang Fawzi dapat mewakili kami sebagai utusan dari dapil PAn Provinsi Bengkulu. Kami dari Selebar semua sayang sama mbak Icha

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *