Ini Hasil Quick Count Versi Litbang Kompas Di Bengkulu

Oleh Tgl: April 10, 2014
Kotak Suara

Dari 15 tempat pemungutan suara di tujuh kabupaten yang menjadi sasaran hitung cepat. Tiga partai menguasai suara di Bengkulu yaitu Nasdem, Gerindra dan PDIP

Beny Ardiansyah

BENGKULU – Koordinator Litbang Kompas daerah Bengkulu Beny Ardiansyah mengatakan dari Hasil hitung cepat Litbang Kompas tiga partai politik yang menguasai suara untuk DPR-RI di Provinsi Bengkulu yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Gerindra dan PDI Perjuangan.

“Dari 15 tempat pemungutan suara di tujuh kabupaten yang menjadi sasaran hitung cepat. Tiga partai menguasai suara di Bengkulu yaitu Nasdem, Gerindra dan PDIP,” katanya, Kamis (10/4).

15 TPS itu kata dia mewakil tujuh kabupaten yang dipantau yakni Kabupaten Rejanglebong, Kabupaten Lebong, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Seluma, Kabupaten Kepahiang dan Kota Bengkulu. Namun masih ada 4 TPS yang belum memasukkan hasil penghitungan.

“Hanya saja belum seluruhnya tim menyampaikan hasil perolehan di 15 TPS, baru 11 TPS saja data yang sudah masuk, tetapi balitbang sudah melaporkan ke Jakarta untuk direkap dengan hasil hitung cepat secara nasional,” katanya.

Dari hasil hitung cepat, diperoleh lima besar partai dengan perolehan suara terbanyak yakni Nasdem, Gerindra, PDIP, PKS dan Partai Demokrat. Beny mengatakan dari 10 TPS yang sudah diterima dari petugas hitung cepat di lapangan, Partai Nasdem dan Partai Gerindra masing-masing menang di tiga TPS. Partai Nasdem dan Gerindra tambahnya mengusai TPS di Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma.

“Sedangkan PDIP menang di Kota Bengkulu, Lebong dan Rejanglebong,” jelasnya.

Beny mengatakan di beberapa TPS, PKS dan Partai Kebangkitan Bangsa juga muncul sebagai pemenang, namun setelah dikalkulasi PKB hanya mampu menempati posisi empat sedangkan PKB tidak masuk lima besar.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *