Hari Kedua Pleno Provinsi, Data BU Masih Belum Masuk

Oleh Tgl: April 24, 2014
Pleno

KPU Kabupaten Bengkulu Utara saat ini tengah dalam perjalanan, kita masih tunggu

Zainan Sagiman SH

BENGKULU – Sampai hari kedua rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara partai politik dan calon anggota DPR, DPD serta DPRD Provinsi Bengkulu yang digelar oleh KPU Provinsi Bengkulu, data dari KPU Kabupaten Bengkulu Utara masih juga belum masuk.

Hal ini lantaran KPU Kabupaten Bengkulu Utara baru selesai menyelesaikan rekapitulasi penghitungan ulang suara didaerahnya.

“KPU Kabupaten Bengkulu Utara masih belum tiba,” kata Komisioner Divisi Data Dan Logistik KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman SH, Kamis (24/4).

Namun Zainan yakin data dari Kabupaten Bengkulu Utara sudah bisa diikutsertakan pada kotak suara dari 9 kabupaten yang sudah dipajang pada rapat ini.

“KPU Kabupaten Bengkulu Utara saat ini tengah dalam perjalanan, kita masih tunggu,” jelasnya.

Sementara, data dari KPU Kabupaten Muko-Muko yang sempat tertunda, sudah ada dan diikutsertakan pada rekpitulasi hari kedua ini.

Untu diketahui sampai berita ini naik, KPU masih melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan DPRD Provinsi Bengkulu di tingkat KPU Kota Bengkulu saja.

Proses rekapitulasi ini berjalan alot dan rumit mengingat banyak saksi parpol yang protes seperti Partai Golkar yang memprotes jumlah DPT tidak sesuai dengan total suara serta PDIP dan Hanura yang memprotes beberapa suara yang hilang.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *