Gubernur Pantau UN Di 2 Sekolah

Oleh Tgl: April 14, 2014
Pelaksanaan UN

Dari mulai sosialisasi, distribusi soal, sampai pelaksanaan berjalan dengan lancar dan baik semuanya tidak ada kendala

H.Junaidi Hamsyah,S.Ag,.M.Pd

BENGKULU – Gubernur Bengkulu H.Junaidi Hamsyah,S.Ag,.M.Pd hari ini, Senin (14/4) melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014 di 2 sekolah dalam Kota Bengkulu.

Dari pantauan bengkuluonline.com, pada pemantauan langsung ke sekolah SMA Negeri 2 Kota Bengkulu sebagai sekolah pertama yang dikunjungi, gubernur didampingi oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Tatang Sumantri, SH, MH, Kepala Disdik Provinsi Bengkulu Drs. H. Rusdi Bakar, M.Pd, Rektor Unib Ridwan Nurazi, dan Kepala Kemenag suardi Abas, SH, MH.

Bersama rombongan, Junaidi menyambangi ke beberapa kelas saja memantau pelaksanaan UN di SMA 2 tersebut.

Setelah melakukan pemantauan di SMA Negeri 2, bersama rombongan Junaidi berpindah ke SMK Negeri 1 Kota Bengkulu. Disana Junaidi juga mengecek ke beberapa kelas kemudian berkoordinasi ke para pengawas dan kepala sekolah SMK 1 Drs. H. Efriza, M.Pd.

Gubernur Bengkulu H.Junaidi Hamsyah,S.Ag,.M.Pd mengungkapkan dari hasil sidaknya belum ditemukan temuan yang dapat merusak konsentrasi siswa. Menurutnya pelaksanaan UN 2014 berjalan dengan baik dan lancar sesuai jadwal dan harapan.

“Dari mulai sosialisasi, distribusi soal, sampai pelaksanaan berjalan dengan lancar dan baik semuanya tidak ada kendala,” kata Junaidi.

Untuk diketahui, hari ini merupakan hari pertama Ujian Nasional 2014 dengan mata pelajaran yang diujikan untuk tingkat SMA jurusan IPA yakni Bahasa Indonesia dan Biologi sementara untuk jurusan IPS  yakni Bahasa Indonesia dan Geografi, sementara untuk tingkat SMK hanya Bahasa Indonesia.

Pelaksanaan UN sendiri dilakukan secara serentak di sejumlah daerah di Indonesa untuk tingkat SMA/MA dan SMK. (sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *