Gubernur Bentuk Tim Pendukung Kegiatan Eksplorasi Blok MENTAWAI-1 Bengkulu

Oleh Tgl: April 30, 2014

BENGKULUGubernur Bengkulu membentuk Tim Pendukung Kegiatan Eksplorasi Migas di Laut Dalam Propinsi Bengkulu melalui SK Gubernur Bengkulu No. P.241.XXVII Tahun 2014 yang ditandatangani pada 22 April 2014, SK yang melibatkan sekitar 22 instansi terkait kegiatan eksplorasi ini, diharapkan akan memperlancar SKK Migas – Total E&P Indonesia Mentawai B.V. untuk memulai eksplorasi pada akhir Juni mendatang.

Kepala SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan, Tirat Sambu Ichtijar mengatakan, Pemerintah Indonesia melalui SKK Migas akan selalu mendukung kegiatan eksplorasi dalam rangka meningkatkan lifting migas nasional. “Kami sangat menghargai dukungan yang telah diberikan oleh Gubernur Bengkulu beserta jajarannya dalam membantu kami dan Total E&P Indonesia Mentawai BV selama ini,” katanya di sela rapat koordinasi antara Total E&P Indonesia Mentawai BV dengan Tim Pendukung Eksplorasi Propinsi Bengkulu, Rabu, 30 April 2014 di Hotel Santika, Bengkulu.

Kegiatan pemboran yang akan dilakukan SKK Migas-Total E&P Indonesia Mentawai B.V ini berada pada Cekungan Bengkulu (Bengkulu basin) berjarak sekitar 40 mil laut (75 km) dari garis pantai Bengkulu sebelah barat dan kedalaman laut berkisar 950 meter pada sumur yang diberi nama Rendang 1-X. Rig yang akan digunakan adalah jenis Submersible Offshore bernama Ocean Monarch. Kegiatan pemboran ini diperkirakan akan berlangsung antara 60 hingga 90 hari.

SKK Migas-Total E&P Indonesia Mentawai B.V berharap semua kegiatan pemboran ini bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan mendapatkan hasil yang maksimal dengan dukungan dari semua pihak terkait dan seluruh lapisan masyarakat di Bengkulu.(rilis/total)





One Comment

  1. Edy Purwoko

    May 2, 2014 at 15:57

    Ini menarik, belum ada proyek migas besar apalagi di laut dalam di Bengkulu. Eksplorasi laut dalam di Bengkulu tentu menelan biaya besar, krn itu perlu mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat lokal.Pemerintah perlu terus mendorong eksplorasi migas, mengingat cadangan minyak kita saat ini hanya cukup untuk 10-12 tahun lagi.

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *